• Nusa Tenggara Timur

PS Kapolsek Umalulu dan PS Kapolsek Lewa di Sumba Timur Dilantik

Imanuel Lodja | Rabu, 07/02/2024 10:55 WIB
PS Kapolsek Umalulu dan PS Kapolsek Lewa di Sumba Timur Dilantik Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WLS saat melantik Ps Kapolsek Umalulu dan Ps Kapolsek Lewa Polres Sumba Timur. Pelantikan di lapangan apel Polres Sumba Timur, Selasa (6/2/2024).

KATANTT.COM--Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WLS, SIK, melantik Ps Kapolsek Umalulu dan Ps Kapolsek Lewa Polres Sumba Timur. Pelantikan yang digelar pada Selasa (6/2/2024) dilakukan di lapangan apel Polres Sumba Timur.

Dua pejabat yang dilantik masing-masing Ps. Kapolsek Umalulu, Ipda Rony Wirawansah Bin Simin, SIP dan Ps. Kapolsek Lewa Polres Sumba Timur, Ipda Marius Pajaru Himbir.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan keputusan Kapolda NTT, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan. Para pejabat yang dilantik juga menandatangani berita acara pelantikan jabatan dan pengambilan sumpah dan pakta integritas.

Kedua figur ini diharapkan Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WLS, bisa mengemban amanah dalam menjawab keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tugas masing-masing terutama menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024.

Ipda Marius Pajaru Himbir dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Kapolsek Lewa dan Ipda Rony Wirawansah Binsimin sebagai Kapolsek Umalulu. Dua Polsek ini berada di wilayah Sumba Timur yang penduduknya cukup heterogen.

Pelantikan Ipda Marius Pajaru Himbir dan Ipda Rony Wirawansah Binsimin masing-masing didampingi Pendeta dan Ulama ketika diambil dan mengucapkan sumpah jabatannya.

Keduanya ditunjuk sebagai Kapolsek di kedua wilayah itu berdasarkan Keputusan Kapolda NTT. Bertindak sebagai perwira upacara AKP Ketut Suarsana dan komandan upacara Ipda Nengah Astawa.

Turut pula mengikuti upacara Wakapolres Sumba Timur, Kompol Muh. Arif Sadikin dan para PJU Polres, Perwira, dan Kapolsek jajaran.

Hadir pula Danki 4 Batalyon C Pelopor dan anggotanya serta ASN dan Ketua dan pengurus serta anggota Bhayangkari Polres Sumba Timur.

FOLLOW US