• Nusa Tenggara Timur

Ibu Korban Pembacokan ODGJ di Sumba Barat Daya Selamat, Bayi dalam Kandungan Meninggal

Imanuel Lodja | Sabtu, 25/12/2021 06:16 WIB
Ibu Korban Pembacokan ODGJ di Sumba Barat Daya Selamat, Bayi dalam Kandungan Meninggal Ilustrasi Pembunuhan

katantt.com--Nyawa Margareta A. Kaka (26) warga Kampung Mali Iha, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya berhasil diselamatkan tim medis Rumah Sakit Karitas Waitabula.

Margareta yang sedang hamil 7 bulan merupakan korban pembacokan dengan parang oleh Gerson Dubu Wora (40), warga Kampung Bikarara, Desa Mali Iha, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Gerson merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang membunuh seorang nenek dan melukai seorang ibu hamil.

"Korban (Margareta) yang hamil yang juga dibacok dan sedang dirawat di RS Karitas selamat. Namun anak dalam kandungannya meninggal," ujar Kasat Reskrim Polres Sumba Barat Daya, Iptu Johanes, Jumat (24/12/2021) malam.

Margareta mengalami luka tusukan pada punggung belakang bagian kiri dan keluar organ bagian dalam pada perut bagian kiri. Ia sempat kritis pasca dibacok pelaku dan dirawat intensif.

Sementara jenazah korban lain, Paulina Pati Bebe (65), warga Kampung Bikarara, Desa Mali Iha, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya yang juga ibu kandung Margareta dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan usai divisum.

Kasus pembunuhan terjadi di Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT, Kamis (24/12/2021) siang sekitar pukul 13.00 wita.
Pelaku yang juga ODGJ membunuh seorang nenek dan melukai seorang ibu hamil.

Massa yang tidak terima dengan aksi pelaku kemudian mengepung rumah pelaku dan membakar rumah pelaku. Massa kemudian menyerang pelaku hingga pelaku tewas.

Peristiwa ini terjadi di Kampung Bikarara, Desa Mali Iha, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Pelaku pembunuhan yang juga meninggal dunia dihakimi massa yakni Gerson Dubu Wora (40), warga Kampung Bikarara, Desa Mali Iha, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Ia membantai hingga meninggal dunia korban Paulina Pati Bebe (65), warga Kampung Bikarara, Desa Mali Iha, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Ia juga membacok hingga luka korban Margareta A. Kaka (26) warga Kampung Mali Iha, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya. Margareta sendiri dalam kondisi hamil 7 bulan.

Ia mengalami luka tusukan pada punggung belakang bagian kiri dan keluar organ bagian dalam pada perut bagian kiri.

Yosep Pinjul (69), suami dari korban Paulina Pati Bebe menjelaskan kalau sekitar pukul 13.00 wita, ia sedang tidur di dalam rumah. Ia kaget mendengar teriakan minta tolong dari istrinya (korban Paulina).

Selanjutnya Yosep bangun dan mendapati istri dan anak (Margareta) sudah mengalami luka potong.

Yosep juga melihat pelaku memegang parang dan berdiri pada sudut rumah.

Yosep pun keluar dari rumah dan memberitahukan kepada masyarakat sekitar dan meminta pertolongan. Masyarakat/massa langsung berdatangan ke rumah Yosep mengevakuasi kedua korban.

FOLLOW US