• Nusa Tenggara Timur

Kapolsek Wolowaru Beri Pesan Kamtibmas saat Minggu Kasih

Imanuel Lodja | Selasa, 12/03/2024 08:53 WIB
Kapolsek Wolowaru Beri Pesan Kamtibmas saat Minggu Kasih Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku saat memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Umat Stasi St. Arnoldus Yansen Kopo Mbobhe Paroki Moni, Minggu (10/3/2024).

KATANTT.COM--Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku kembali memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Umat Stasi St. Arnoldus Yansen Kopo Mbobhe Paroki Moni, Minggu (10/3/2024).

Misa di Kapela Stasi St. Arnoldus Yansen Kopo Mbobhe Paroki Moni dipimpin Romo Oris dan dihadiri Ketua Dewan Stasi, Yoseph Yakobus Tajo, para Ketua Kelompok Umat Basis (KUB), anak-anak Sekami, OMK serta umat Stasi St. Arnoldus Yansen Kopo Mbobhe.

Sebelum menyampaikan pesan Kamtibmadls, Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku memperkenalkan diri di hadapan umat. Disebutkan kalau kegiatan Minggu Kasih ini bertujuan selain mengikuti misa juga dalam rangka mendekatkan diri dengan umat, dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Umat yang hadir.

Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku meminta dukungan dari masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas di Desa Persiapan Kopo Mbobhe yang sampai saat ini berjalan dengan aman dan kondusif.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat di Desa Kopo Mbobhe khususnya yang telah berpartisipasi dengan turut ambil bagian dalam pesta demokrasi Pemilu serentak 2024.

"Pencoblosan telah selesai, masyarakat telah menentukan pilihan. Segala perbedaan telah memberikan warna dalam pemilihan umum serentak 2024. Dengan perbedaan itu menuju kita bersatu mewujudkan kesejahteraan masyarakat," pesannya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar riak-riak Pemilu harus bisa dikendalikan dengan cara saling memaafkan karena momentum saat ini umat Katolik tengah menjalankan masa tobat menyongsong perayaan Paskah.

Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku mengajak dan menghimbau masyarakat yang memiliki hewan ternak untuk diikat pada kebun milik masing-masing.

"Jangan diikat pada fasilitas umum seperti jalan raya karena dapat membahayakan pengguna jalan menggingat desa Persiapan Kopo Mbebhe merupakan desa penyangga utama Pariswisata menuju Danau Kelimutu," pesannya.

Ia menegaskan jika masyarakat tertib dengan mengikat hewan ternaknya maka semua telah menyumbang ketertiban, keamanan dan kenyamanan tidak hanya masyarakat sekitar tetapi para wisatawan yang berkunjung ke danau Kelimutu juga merasa nyaman.

Ia mengajak umat Stasi St. Arnoldus Yansen Kopo Mbobhe untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Mulai dari lingkungan keluarga dengan tidak melakukan tindak pidana maupun pelanggaran sehingga kesan dan pandangan orang terhadap kehidupan masyarakat di desa persiapan Kopo Mbebhe sangan baik.

FOLLOW US