• Nusa Tenggara Timur

Polda NTT Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Warga TTS

Imanuel Lodja | Selasa, 05/12/2023 06:36 WIB
Polda NTT Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Warga TTS Nampak warga Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mendapatkan layanan kesehatan pada Minggu (2/12/2023).

KATANTT.COM--Warga Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mendapatkan layanan kesehatan pada Minggu (2/12/2023).

Bakti kesehatan diselenggarakan oleh Tim Rumkit Bhayangkara, Biddokkes Polda NTT, Klinik Polres TTS, Puskesmas KiE, dan Puskesmas Noebeba dipusatkan di gedung gereja GMIT Imanuel Noetoko Desa Falas.

Kegiatan yang dipimpin Kabiddokes Polda NTT Kombes Pol dr. Sudaryono ini memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat setempat.

Berbagai layanan disediakan, mulai dari penyuluhan gigi untuk siswa SD, pembagian dental kit, pemeriksaan poli umum, poli gigi, hingga poli spesialis penyakit dalam dan bedah.

Tak hanya itu, pemeriksaan lab sederhana seperti asam urat, kolesterol, dan gula darah juga dilakukan. Peserta aktif dalam kegiatan ini mencapai 477 orang, termasuk 40 siswa SD yang mengikuti penyuluhan gigi. Jumlah pasien yang berobat mencakup berbagai poli, dengan total 437 pasien.

Turut hadir dalam kegiatan ini berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, seperti Waka Polres TTS Kompol Ibrahim, SH, dan para PJU Polres, Camat KiE Altaban Nenabu, dan Kepala Desa Falas Drs. Jonathan Asbanu.

Sejumlah warga pun mendapat layanan kesehatan gratis dan berdampak positif bagi kesehatan masyarakat Desa Falas dan sekitarnya.

FOLLOW US