• Nusa Tenggara Timur

Satu Warga Sumba Tengah Tewas Jatuh ke Dalam Sumur, Tiga Orang Dirawat

Imanuel Lodja | Senin, 16/10/2023 13:35 WIB
Satu Warga Sumba Tengah Tewas Jatuh ke Dalam Sumur, Tiga Orang Dirawat ilustrasi_

KATANTT.COM--Satu orang warga tewas saat membersihkan rumah warga, Minggu (15/10/2023). Ia jatuh dalam sumur pasca membersihkan sumur. Sementara tiga warga lainnya yang membantu korban saat evakuasi mengalami lemas dan dirawat di rumah sakit.

Peristiwa jatuhnya korban dalam sumur ini terjadi saat korban membersihkan sumur milik David Umbu Saga di Waihibur, Desa Umbu Mamijuk, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah.

Korban meninggal dunia adalah Adi Umbu Hera (39), warga Galunailowu, Desa Umbu Mamijuk, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah.

Tiga warga yang lemas yakni Toni Oli Praing (47), Dimas Rasi (27) dan Eliezer Umbu Jaiwu Mawu Hawu (38). Ketiganya merupakan warga Waihibur, Desa Umbu Mamijuk, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah.

Ps Kapolsek Katikutana, Iptu Zainal Arifin Abdurahman yang dikonfirmasi Senin (16/10/2023) membenarkan kejadian ini. Disebutkan kalau pada Minggu siang sekitar pukul 12.00 wita, korban ke rumah David Umbu Saga di Waihibur, Desa Umbu Mamijuk, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah dan membersihkan sumur atas permintaan David.

Setengah jam berada di dalam sumur, korban keluar dari dalam sumur untuk istirahat. Sekitar pukul pukul 15.00 wita, Korban masuk lagi ke dalam sumur untuk melanjutkan pembersihan.

Setelah kurang lebih 20 menit di dalam sumur, korban keluar lagi dari dalam sumur. Namun pada saat di pertengahan sumur, korban terpeleset dan jatuh kembali ke dalam sumur.

Melihat kejadian tersebut, David Umbu Saga langsung berteriak meminta tolong kepada warga sehingga tiga korban yang lain datang. Kemudian tiga korban lain langsung datang dan masuk ke dalam sumur.

Mereka berhasil mengeluarkan dan mengevakuasi korban dari dalam sumur. Mereka langsung membawakan korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Namun beberapa saat kemudian, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis yang menangani di RS Waibakul Kabupaten Sumba Tengah.

Jenazah korban Adi Umbu Hera kemudian dibawa oleh keluarga ke Kampung Galunailou, Desa Umbu Mamijuk, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah untuk disemayamkan.

David Umbu Saga selaku pemilik sumur beserta keluarga memilih untuk mengamankan diri di Mako Polsek Katikutana. Anggota Polsek Katikutana kemudian mendatangi lokasi kejadian dan meminta keterangan dari sejumlah pihak.

 

 

FOLLOW US