• Nusa Tenggara Timur

HDCI Kupang Diharapkan Ikut Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata Kota Kupang

Semy Andy Pah | Jum'at, 30/06/2023 08:15 WIB
 HDCI Kupang Diharapkan Ikut Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata Kota Kupang Penjabat Wali Kupang, George Hadjoh saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kupang yang berlangsung di Ballroom Harper Hotel Kupang, Jumat (16/6/2023).

KATANTT.COM--Penjabat Wali Kota Kupang, George Melkianus Hadjoh, SH, mendorong Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kupang untuk berkontribusi membangkitkan sektor perekonomian dan pariwisata Kota Kupang.

Permintaan tersebut disampaikannya saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kupang  yang berlangsung di Ballroom Harper Hotel Kupang, Jumat (16/6/2023).

Musyawarah cabang ini juga turut dihadiri oleh Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, SH, SIK, MH.

Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh minta agar orang-orang muda yang tergabung dalam HDCI dapat mengambil peran hebat, yang memberikan perubahan baik kepada masyarakat Kota Kupang dalam berbagai dimensi. Khadiran HDCI Kupang bisa membantu menggerakkan masyarakat Kota Kupang menjadi lebih maju.

Menurut George, Harley Davidson Club Indonesia pernah melakukan kolaborasi bersama pemerintah daerah dalam upaya membangkitkan ekonomi dan wisata daerah, contohnya seperti pada acara “Berkibarlah Benderaku” dua tahun lalu di Nusa Dua, Bali.

Ia mengapresiasi rencana HDCI untuk melakukan tour di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Pasalnya, NTT adalah provinsi yang sangat eksotis, tidak bisa dirasakan hanya satu kali, harus berkali-kali baru tahu rasanya keindahan Nusa Tenggara Timur.

Harapan yang sama juga disampaikan Wakil Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Toni Wahyudi, yang turut hadir dalam Muscab tersebut. Dia berharap agar HDCI Kupang dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kupang dan Polresta Kupang Kota dalam menjalankan kegiatan bertema ‘Untuk Meningkatkan Pariwisata Wilayah Timur’ mengingat HDCI Kupang adalah cabang yang terletak paling timur di Indonesia.

Toni Wahyudi mengapresiasi para pengurus HDCI Kupang yang sudah mendirikan organisasi ini di Kupang, sebagai wadah untuk bertukar pikiran serta agar mereka lebih tertib dan terorganisir.

Ketua Panitia HDCI Kupang, Yusak Benu menyampaikan, sebagai salah satu bentuk kerja nyata HDCI Kupang, dalam mendukung kemajuan ekonomi dan pariwisata Nusa Tenggara Timur, mereka telah melakukan ekspor ke Timor Leste dan memberikan pendampingan terhadap berbagai produk UMKM yang akan dipasarkan di Timor Leste.

HDCI Kupang juga menurutnya akan berkolaborasi dengan pemerintah untuk bisa membawa pengaruh baik bagi pariwisata dan ekonomi Kota Kupang,Kita di NTT tidak boleh kalah dengan teman-teman di Timor Leste.

FOLLOW US