• Nusa Tenggara Timur

Bangkai Paus Seberat 1,5 Ton Terdampar di Pantai Sabu Raijua

Imanuel Lodja | Jum'at, 08/04/2022 14:56 WIB
Bangkai Paus Seberat 1,5 Ton Terdampar di Pantai Sabu Raijua Kapolres Sabu Raijua, AKBP Jakob Seubelan turun langsung melihat bangkai paus yang terdampar di Pantai Wadumaddi, Kecamatan Hawu Mehara, Jumat (8/4/2022).

KATANTT.COM--Bangkai seekor paus ditemukan mati terdampar di Pantai Desa Wadumaddi, Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timurm Jumat (8/4/2022).

Ikan paus yang mati terdampar di pantai tersebut memiliki panjanylg kurang lebih 7 meter dengan berat diperkirakan 1,5 ton.

Kondisi saat ditemukan sudah mulai membusuk, mengeluarkan bau dan diperkirakan sudah seminggu terdampar baru ditemukan.

"Sampai saat ini ikan paus tersebut masih berada di pantai sambil menunggu alat berat," ujar Kapolres Sabu Raijua, AKBP Jakob Seubelan, SH saat dikonfirmasi, Jumat (8/4/2022).

Pihaknya langsung endatangi lokasi penemuan ikan paus dan berkoordinasi dengan Dinas perikanan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sabu Raijua.

Rencananya akan dilakukan ritual adat oleh tokoh adat Mone Ama baru dilanjutkan penguburan di sekitar pantai guna menghindari pencemaran biota laut.

"Wilayah terdamparnya ikan paus ini di Polsek Hawu Mehara Polres Sabu Raijua sehingga kita turun mengamankan lokasi sekitar pantai," tandas Kapolres Sabu Raijua.

FOLLOW US