• Gaya Hidup

Touring sambil Berbagi Bantuan di Kupang, HDCI Akui Perubahan Kota Kupang

Semy Andy Pah | Rabu, 08/12/2021 16:47 WIB
Touring sambil Berbagi Bantuan di Kupang, HDCI Akui Perubahan Kota Kupang Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kaho menerima rombongan Touring Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang melakukan baksos dengan membantu 2 ton beras untuk masyarakat Kota Kupang yang terdampak Covid-19.

katantt.com--Rombongan Touring Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) membantu 2 ton beras untuk masyarakat Kota Kupang yang terdampak Covid-19. Bantuan beras tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore setelah acara makan malam bersama di Restoran Handayani, Selasa (7/12/2021)
 
Dalam jamuan makan malam, HDCI sempat berbincang-bincang dengan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore terkait perkembangan Kota Kupang yang kini sedang menuju kota modern di wilayah timur Indonesia.
 
Dalam sambutannya, Wali Kota kupang, Jefri Riwu kore yang akrab disapa Jeriko ini menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas kepedulian HDCI terhadap daerah-daerah di Nusa Tenggara Timur, khususnya Kota Kupang.
 
"Kehadiran HDCI ini telah membanggakan kami masyarakat NTT terutama Kota Kupang. Terima kasih sudah berkunjung dan berkeliling di Kota Kupang," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Jeriko juga berterima kasih pada HDCI yang telah memberikan bantuan beras sebanyak 2 ton. "Ini adalah batuan untuk kami, demi membangkitkan kembali UMKM dan pariwisata serta memberanikan diri untuk bangkit agar hidup berdampingan walaupun di tengah pandemi covid-19," kata Jeriko.
 
Sementara itu, Ketua Tim Komunitas HDCI, Choel Malarangeng, memberikan apresiasi kepada Wali Kota Kupang yang telah menyambutnya bersama rombongan HDCI ketika tiba di Kota Kupang.

"Perjalanan ini bukan hanya turing saja. Tetapi, HDCI peduli bangsa dengan bakti sosial (Baksos). Hampir semua tempat kami lakukan bakti sosial menyumbang 2 ton beras atau 3 ton beras kepada masyarakat yang terdampak pendemi covid-19," ujarnya.
 
Malarangeng mengatakan tujuan mengelilingi Indonesia untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat agar bisa hidup berdampingan bersama covid-19. "Tujuan kami keliling Indonesia untuk membangkitkan pariwisata kembali agar ekonomi kita kembali bangkit. Mari kita keluar asal sudah vaksin dua kali, dan mari kita kembali bangitkan UKM dan pariwisata Indonesia," pungkasnya.
 
Choel dan rombongan HDCI juga memberikan apresiasi akan perkembangan Kota Kupang yang begitu pesat. "Perkembangan Kota Kupang sekarang sangat luar biasa. Kita lihat penataan kotanya akan menuju ke mana. Semua sudah tertata bagus dan rapi. Ada jalur penghijauannya, taman-taman serta penataan pasir panjang.

Kota Kupang akan menjadi salah satu kota modern di Indonesia yang tidak kalah jauh dengan kota-kota lain di luar negeri," ujarnya.
 
Ia juga meminta agar pemerintah Kota Kupang di bawah kepemimpinan Wali Kota Jefri Riwu Kore agar terus semangat, sehingga Kota Kupang menjadi kota kebanggaan di Indonesia Timur.

FOLLOW US