• Nusa Tenggara Timur

Diresmikian Uskup Atambua, Panitia Taman Doa St Maria Imaculata Beri Penghargaan kepada Bank NTT

Christofel Baitanu | Selasa, 02/11/2021 10:19 WIB
 Diresmikian Uskup Atambua, Panitia Taman Doa St Maria Imaculata Beri Penghargaan kepada Bank NTT Ribuan umat saat menghadiri peresmian Taman Doa St maria Imaculata Paroki St Antonius Padua Stasi Kefamenanu, Minggu (31/10/2021).

katantt.com--Uskup Atambua Mgr Dominikus Saku, Pr secara resmi mersmikan Taman Doa St Maria Imaculata Paroki St Antonius Padua Stasi Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Minggu (30/10/2021).

Menariknya, Bank NTT justru mendapat penghargaan dari panitia berupa piagam penghargaan yang diterima Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho.

Penghargaan ini diberikan atas keterlibatan karyawan dan keluarga besar Bank NTT yang selalu berdonasi dalam setiap kegiatan penggalangan dana yang dilakukan panitia.

Selain itu Bank NTT menjadi bank penampung dana donasi termasuk penyediaan kanal donasi non tunai dalam penggalangan dana Taman Doa St Maria Imaculata Sasi.

Taman Doa St Maria Imaculata ini berada dalam wilayah Paroki St Antonius Padua Stasi Kefamenanu Kabupaten TTU ini diberkati Uskup Atambua Mgr Dr Dominikus Saku Pr, dalam perayaan Ekaristi yang berlangsung hikmat.

Pemberkatan dan peresmian Taman Doa St Marian Imaculata diawali penjemputan secara resmi Uskup Atambua Mgr Dr Dominikus Saku Pr, Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Bupati TTU, Djuandi David termasuk Dirut Bank NTT, Alexander Riwu kaho bersama tamu VIP lain yang diawali dengan pemberkatan Gapura Utama St Antonius Padua Kompleks Gereja.

Taman Doa St Maria Imaculata akan melengkapi sarana rohani umat dalam rangka menunjang Paroki Santo Antonius Padua Stasi sebagai salah satu tempat Tujuan Destinasi Wisata Rohani.

Menjadi tempat berdoa dan berziarah bagi semua umat Katolik dimana saja. Taman Doa ini mulai dikerjakan sejak tahun 2018 dan sempat terhenti karena Pandemi Covid-19.

Taman Doa ini akhirnya dapat diberkati dan diresmikan penggunaannya pada 31 Oktober 2021 bertepatan dengan penutupan bulan Rosario 2021.

Meski sempat diguyur hujan deras namun cuaca di taman doa ini cukup cerah dan tak menyurutkan semangat umat untuk mengikuti acara perayaan.

Perayaan Ekaristi ini berlangsung khidmat di iringi paduan suara Kolaborasi Salve Choir, Vincenzo Singers dan Trio Secret Family.

Acara Peresmian ditandai pembukaan selubung patung Bunda Maria Imaculata, pelepasan balon udara berbentuk rosario dan ditutup seluruh Inagurasi peresmian pada saat penutupan misa dengan pelepasan 100 lampion ke udara dan 1000 letusan kembang api di udara.

Patung Bunda Maria Imaculata dibuat inklulturasi menggunakan jubah bermotif tenun motif buna asli TTU berwarna dasar pink dengan tinggi 12 meter dan 18 meter tinggi seluruh bangunan dari tanah.

Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada pematung Otto Lengkong dari Jakarta yang telah memberikan karya yang terbaik untuk umat dan semua peziarah di Taman Doa St Maria Imaculata.

FOLLOW US