• Sport

Raih Juara I Cabor Karate Tingkat Provinsi, Frezello Nai Buti Asal Belu Lolos ke O2SN

Yansen Bau | Rabu, 10/07/2024 17:33 WIB
Raih Juara I Cabor Karate Tingkat Provinsi, Frezello Nai Buti Asal Belu Lolos ke O2SN Frezello Ezra Putra Nai Buti saat menerima medali juara satu dalam ajang cabor karate tingkat Provinsi di Kupang, Nusa Tenggara Timur

KATANTT.COM---Frezello Ezra Putra Nai Buti siswa kelas III pada SMPK Donbosco Atambua, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL berhasil meraih juara I cabang olahraga karate pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD-SMP tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2024.

Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Provinsi dilaksanakan di aula Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Kota Kupang selama dua hari sejak tanggal 8 sampai dengan 9 Juli 2024.

Putra dari Kopka Yohanes Nai Buti, Babinsa Kelurahan Bardao Koramil 1605-01/Kota Atambua ini akhirnya memastikan diri lolos ke O2SN Nasional setelah di final berhasil mengalahkan atlit pelajar dari Kabupaten Alor.

Pada ajang O2SN SD-SMP Tingkat NTT tahun 2024 kali ini, dari cabang olahraga karate kontingen Kabupaten Belu berhasil menyumbang 2 medali diantaranya juara 2 Kata perorangan dan juara 1 Komite perorangan Putra Tingkat SMP.

Serka George Yohanes selaku pendamping atlet 02SN  cabor Karate mengaku berbangga atas prestasi yang diraih anak asuhnya pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD-SMP Tingkat Provinsi NTT tahun 2024.

Akui dia, semangat juang dan kerja keras Frezello Ezra Putra Nai Buti selama berlatih terutama pada saat pertandingan telah membuahkan hasil yang sangat membanggakan bagi kontingen Kabupaten Belu khususnya cabang olahraga Karate.

Dirincikan, Frezllo sendiri mendapat 1 emas kategori Kominte Putra tingkat SMP dan perak Kategori Kata perorangan Tingkat SMP. Untuk keseluruhan Kontingen O2SN SD-SMP Kabupaten Belu perolehan Medali 3 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu, (SD 1 emas 2 Perak, 1 perunggu dan SMP 2 emas, 2 perak, 1 perunggu).

"Dari karate kita dapat 2 medali diantaranya juara 2 Kata perorangan dan juara 1 Komite perorangan Putra Tingkat SMP dan semuanya diraih oleh Frezello," ujar Serka George saat dihubungi media, Rabu (10/7/2024).

Tambah dia, prestasi gemilang Frezello Ezra Putra Nai Buti dalam O2SN tingkat provinsi cabang Karate Putra ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga, sekolah, dan Kabupaten Belu.

"Tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh anak-anak lainnya untuk mengejar impian dan meraih prestasi dalam bidang olahraga," bilang Serka George.

Masih menurut dia, total medali yang berhasil diraih dalam ajang O2SN tingkat Provinsi Cabor Karate yakni 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

"Semoga prestasi ini menjadi langkah awal dari kesuksesan yang lebih besar pada ajang O2SN Nasional mendatang," tutup Serka George.

FOLLOW US