• Nusa Tenggara Timur

Kapolsek Wolowaru dan Kasat Lantas Fasilitasi Warga Urus SIM

Imanuel Lodja | Senin, 29/04/2024 08:28 WIB
Kapolsek Wolowaru dan Kasat Lantas Fasilitasi Warga Urus SIM Sejumlah warga sementara mengikuti proses pengurusan SIM yang difasilitasi Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku dan Kasat Lantas Polres Ende, AKP Ilham Ade Putra di Mako Polsek Wolowaru.

KATANTT.COM--Surat izin mengemudi (SIM) menjadi dokumen penting bagi pengendara. Di Kabupaten Ende sendiri masih banyak warga yang belum memiliki SIM namun rutin mengendarai kendaraan.

Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku kemudian membangun koordinasi dengan Kasat Lantas Polres Ende, AKP Ilham Ade Putra untuk membantu pengurusan SIM. Hari Jumat dan Sabtu, 26-27 April 2024 dilakukan pelayanan SIM di depan pasar, Kecamatan Moni, Kabupaten Ende dan halaman Polsek Wolowaru.

Pembuatan SIM keliling dilayani oleh anggota Sat Lantas Polres Ende bekerja sama dengan Kapolsek Wolowaru. Pelayanan SIM juga dihadiri Camat Kelimutu, Yoseph David Sari, Camat Wolojita, Adrianus Yosafat Muda serta masyarakat Kecamatan Kelimutu dan Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende.

Masyarakat menyambut baik pelayanan SIM keliling ini karena sangat membantu masyarakat mendapatkan SIM. Warga juga bisa melihat langsung proses pembuatan SIM. proses pembuatan SIM tidak memakan waktu terlalu lama.

Kapolsek Wolowaru Iptu Ubaldus Maku pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu terobosan Polsek Wolowaru dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Ini salah satunya, walaupun sekedar kita memfasilitasi dengan mendatangkan unit SIM Polres ke wilayah hukum Polsek Wolowaru," tandas Ubaldus Maku.

Ubaldus Maku juga mengapresisasi langkah Kasatlantas Polres Ende, AKP Ilham Adi Putra yang langsung merespon dengan mengalokasikan waktu pembuatan SIM selama dua hari.

"Kita semua berharap bahwa warga masyarakat dapat terbantu karena ini merupakan terobosan yang positif dan bermanfaat bagi warga yang berada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Wolowaru, Kecamatan Kelimutu dan Kecamatan Wolojita," tambahnya.

Warga dari Kecamatan Detukeli, Kecamatan Ndori, Kecamatan Lio Timur yang ikut hadir untuk ikut pembuatan SIM di wilayah hukum Polsek Wolowaru juga mengapresiasi terobosan Kapolsek Wolowaru, Iptu Ubaldus Maku  dan Sat Lantas Polres Ende. Ada 86 orang warga yang mendapatkan layanan SIM yakni SIM A sebanyak 14 orang dan SIM C sebanyak 72 orang.

FOLLOW US