• Nusa Tenggara Timur

Menghilang dari Asrama di Tangerang, Mahasiswi UPH Asal Rote Ndao Dikeluarkan dari Kampus

Imanuel Lodja | Selasa, 05/03/2024 07:32 WIB
Menghilang dari Asrama di Tangerang, Mahasiswi UPH Asal Rote Ndao Dikeluarkan dari Kampus Ketrin Welkis

KATANTT.COM--Katrin O. Welkis (19), mahasiswi asal Desa Lekona, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, NTT dilaporkan hilang secara misterius dari asrama kampus tempat kuliahnya di Universitas Pelita Harapan (UPH), Tangerang Kota.

Mahasiswi jurusan Biologi tersebut lolos menjadi mahasiswa Universitas Pelita Harapan lewat Program Bantuan Pendidikan Dengan Kompensasi Balik Tahun Akademik 2023/2024.

Katrin Welkis diketahui menghilang dari asrama terakhir kali pada 27 Februari 2024 pukul 06.00 WIB. Ia sempat pamit dengan pengawas asrama untuk pergi keluar. Tapi sampai saat ini belum kembali.

Pengawas asrama menghubungi Katrin, tetapi tidak bisa di hubungi. Akhirnya pihak asrama pun mengabarkan kepada keluarga Katrin di Kabupaten Rote Ndao. Katrin pun malah di keluarkan dari kampus UPH karena tidak ada kabar berita.

Johanis Welkis, orang tua Katrin, menyampaikan kekecewaan pihak keluarga dengan pihak Kampus UPH yang secara sepihak langsung mengeluarkan Katrin dari kampus.

Johanis Welkis menjelaskan bahwa anaknya Katrin sempat komunikasi dengan mereka pada Minggu, 25 Februari 2024 melalui panggilan video lewat aplikasi WhatsApp.

Namun pada Rabu (28/2/2024) ibu asrama tempat Katrin tinggal menghubungi keluarganya bahwa Katrin sudah tinggalkan asrama sejak Selasa (27/2/2024) dan tidak kembali.

Johanis Welkis mengaku kecewa terhadap pihak kampus UPH karena tidak kooperatif membantu keluarga mencari keberadaan Katrin, tapi malah secara sepihak mengeluarkan (Drop Out) Katrin sebagai mahasiswa UPH.

Diakui kalau pada tanggal 1 Maret 2024, pihak kampus UPH bersurat kepada keluarga bahwa Katrin dan menyatakan kalau dikeluarkan dari kampus karena tidak kembali ke asrama dan tidak mengikuti perkuliahan.

"Anak saya tinggal di asrama kampus, tiba-tiba hilang, tapi kampus tidak bantu pencarian. Kampus malah langsung DO dan serahkan kembali ke pihak orang tua. Sedangkan saya sebagai ayah kandung sendiri tidak tahu jelas dimana dan seperti apa keadaan anak saya saat ini. Kami sangat kecewa dengan pihak kampus UPH yang tidak ada tanggung jawab moral atas hilangnya anak saya dari asrama kampus," helas Johanis Welkis.

Terkait menghilangnya Katrin Ovliana Welkis dari asrama Kampus Universitas Pelita Harapan, perwakilan keluarga Katrin Agung Nuryaman sudah melaporkan ke pihak Polsek Kelapa Dua, Tangerang Selatan dengan laporan nomor : B/01/III/2024/Sek.Klp.Dua, tanggal 1 Maret 2024.

FOLLOW US