• Nusa Tenggara Timur

Kapolsek Wolowaru Awali Tugas Perdana dengan Silahturahmi ke Camat dan Tokoh Agama

Imanuel Lodja | Senin, 15/01/2024 19:33 WIB
Kapolsek Wolowaru Awali Tugas Perdana dengan Silahturahmi ke Camat dan Tokoh Agama Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku, SSos, mengawali kegiatannya di Polsek Wolowaru dengan menyambangi dan bersilaturahmi dengan camat Wolowaru dan sejumlah tokoh agama di Kecamatan Wolowaru.

KATANTT.COM--Kapolsek Wolowaru, Polres Ende, Ipda Ubaldus Maku, SSos, mengawali kegiatannya di Polsek Wolowaru dengan menyambangi dan bersilaturahmi dengan camat Wolowaru dan sejumlah tokoh agama di Kecamatan Wolowaru.

Kapolsek didampingi Wakapolsek Wolowaru, Aiptu Ramlin, Kanit Intelkam, Aipda Muntahar Yasin, Kanit Binmas, Aipda Yan N. Bonbalan, Kanit Propam, Aipda Yulianus W. Sore, Kanit Samapta, Aipda Robertus M. Viqui, Banit Intelkam, Briptu Arifin Wedo.

Kapolsek dan jajaran diterima Camat Wolowaru, Marselinus A. E Rae, SSos, Sekcam Wolowaru, Kristianus M. Reda dan lurah Bokasape, Abdulah Asim. "Dalam rangka sambang/silaturahmi," ujar Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku, Senin (15/1/2024).

Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Wolowaru yang baru serta meminta dukungan bersama dan bersinergi dalam memberikan pelayanan dengan totalitas kepada masyarakat.

Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku juga mengingatkan bahwa menjelang Pemilu tahun 2024 terkait perekaman E-KTP maka masyarakat yang sebelumnya belum pernah melakukan perekaman KTP secara elektronik oleh Disdukcapil dan pendistribusian kartu E-KTP Agar berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan Wolowaru.

"Mari selalu bekerjasama dan berkoordinasi demi tercapainya situasi Kamtibmas yang aman dan lancar menjelang Pemilu tahun 2024," pintanya.

Camat Wolowaru, Sekcam Wolowaru dan Lurah Bokasape berterima kasih atas kedatangan Kapolsek Wolowaru bersama anggota dan jajaran.

Mereka pun dan menyambut baik serta memahami penyampaian yang diberikan Kapolsek Wolowaru, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek juga minta agar jajaran kecamatan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menjaga Kamtibmas dan membantu pihak kepolisian dengan menghimbau warga Wolowaru agar tidak melakukan aktivitas yang mengganggu situasi Kamtibmas dalam menyambut Pemilu tahun 2024 yang damai.

Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku juga mendatangi Ketua MUI Kecamatan Wolowaru, H. Abubekar Rasyid di Desa Nakambara, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende.

Kepada Ketua MUI Kecamatan Wolowaru, Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku juga minta agar selalu bekerjasama demi Kamtibmas yang aman dan lancar menjelang Pemilu tahun 2024.

Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku juga menyambangi tokoh agama di gereja Hati Amat Kudus Wolowaru dan bertemu Pater Sergius H. Ratu SVD Dan Pater Pius Situmorang SVD.

"Selain memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Wolowaru yang baru, kami juga minya dukungan para Pater Paroki Gereja Hati Amat Kudus Wolowaru sebagai peran tokoh agama yang mana memiliki umat/jamaah di Kecamatan Wolowaru," ujar Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku.

Menjelang Pemilu tahun 2024, Kapolsek Wolowaru minta para Pater untuk selalu bekerjasama dan berkoordinasi demi tercapainya situasi Kamtibmas yang aman dan lancar menjelang Pemilu tahun 2024.

Pater Paroki Gereja Hati Amat Kudus Wolowaru berterima kasih atas kedatangan Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku bersama jajaran dan menyambut baik serta memahami penyampaian yang diberikan oleh Kapolsek Wolowaru, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Tokoh agama juga bersedia bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menjaga kamtibmas dan siap membantu pihak kepolisan untuk menghimbau warga Kecamatan Wolowaru agar tidak melakukan aktivitas yang mengganggu situasi kamtibmas menyambut Pemilu tahun 2024 damai.

FOLLOW US