• Nusa Tenggara Timur

Jatuh ke Dalam Sumur Sedalam 19 Meter, Warga Kelurahan Baubau Selamat

Imanuel Lodja | Selasa, 02/01/2024 16:09 WIB
Jatuh ke Dalam Sumur Sedalam 19 Meter, Warga Kelurahan Baubau Selamat Tim SAR Gabungan dari Basarnas Kupang, Polres Kupang, Babinsa Baubau, keluarga dan masyarakat melakukan evakuasi korban yang jatuh ke dalam sumur.

 KATANTT.COM--Pace Yurhans Seubelan (35), pria asal Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, terjatuh dalam sumur dengan kedalaman 19 meter, Senin (1/1/2024).

Korban terjatuh saat sedang melakukan aktivitas di sekitar sumur di Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Mengetahui korban terjatuh, pihak keluarga bersama rekan korban berusaha menolong korban namun tidak berhasil.

Keluarga korban kemudian menghubungi kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang untuk mengevakuasi korban yang jatuh dalam sumur sedalam 19 meter.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang langsung menerjunkan tim yang dipimpin Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Muhdar S.Sos bersama personal Rescuer Basarnas Kupang.

Dengan menggunakan Rescue Car dan Truk, personal menuju lokasi kejadian dengan jarak 20 kilometer guna melaksanakan evakuasi terhadap korban.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari unsur Basarnas Kupang, Polres Kupang, Babinsa Baubau, keluarga dan masyarakat langsung melaksanakan evakuasi.

Sekitar satu jam kemudian atau pada pukul 12.55 wita, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dari sumur dalam keadaan selamat.

Korban langsung dievakuasi menuju Puskesmas Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Setelah korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, diserahkan ke pihak keluarga dan operasi SAR pun dinyatakan berakhir.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, SE MAP menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh unsur SAR gabungan atas pelaksanaan operasi yang telah dilaksanakan sehingga korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

FOLLOW US