• Nusa Tenggara Timur

Terhitung 1 September Purna Tugas dari Polri, Heri Sulistianto Maju Caleg

Imanuel Lodja | Kamis, 31/08/2023 16:49 WIB
Terhitung 1 September Purna Tugas dari Polri, Heri Sulistianto Maju Caleg Brigjen Pol Drs Heri Sulistianto mengakhiri masa pengabdian selama 35 tahun di institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) per 1 September 2023. Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma menyerahkan cinderamata kepada Wakapolda NTT Brigjen Pol Heri Sulistianto pada upacara pelepasan dan wisuda purna bakti Polri di Polda NTT, Kamis (31/8/2023).

KATANTT.COM--Brigjen Pol Drs Heri Sulistianto mengakhiri masa pengabdian selama 35 tahun di institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) per 1 September 2023. Brigjen Heri Sulistianto pun melepaskan jabatan Wakapolda NTT yang diemban sejak bulan April 2022 lalu.

Purna tugas jenderal bintang satu ini ditandai dengan upacara pelepasan dan wisuda purna bakti Polri di Polda NTT, Kamis (31/8/2023) di lapangan hitam Polda NTT.

Purna tugas ditandai dengan upacara pedang pora dan seremoni lainnya dipimpin Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma dihadiri seluruh pejabat utama Polda NTT, ketua dan anggota Bhayangkari Polda NTT serta seluruh Kapolres dari 22 kabupaten/kota di wilayah Polda NTT. Hadir pula perwakilan dari purnawirawan Polri dan anggota Polda NTT.

Wakapolda NTT, Brigjen Pol Heri Sulistianto pada kesempatan tersebut menyebutkan kalau upacara pelepasan merupakan momen bersejarah mengakhiri pengabdian sampai batas akhir.

Selama 10 bulan mendampingi Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma, Brigjen Heri Sulistianto mengakui ada banyak terobosan yang dilakukan Kapolda NTT.

Salah satunya pemberdayaan UMKM dengan mewajibkan seluruh anggota dan ASN Polda NTT dan Polres jajaran untuk menggunakan tas tenunan hasil produksi masyarakat. "salah satu (terobosan Kapolda NTT) nya tas tenun yang jadi perlengkapan bagi anggota Polda NTT dan jajaran serta diapresiasi oleh Kapolri,"tandasnya.

Kesan lain selama bersama Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma yang selalu menindaklanjuti hal kecil terutama surat menyurat. "Bapak Kapolda sangat teliti pada hal kecil terutama surat menyurat," tambahnya.

Selama bertugas di Polda NTT, Brigjen Pol Heri Sulistianto mengaku kalau ia selalu melakukan kebijakan kapolda melayani masyarakat dengan baik.

Soal rencana selanjutnya pasca purna tugas, Wakapolda NTT Brigjen Heri Sulistianto mengaku akan mengabdi di bidang lain di jalur legislatif.

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) legislatif, nama Heri Sulistianto ada pada nomor urut 2 Partai Nasdem untuk calon anggota DPRD Provinsi NTT dari Dapil 1 Kota Kupang.

Terhitung 1 September 2023, Brigjen Pol Heri Sulistianto pun menjadi warga sipil karena sudah pensiun dari dinas Polri. Wakapolda NTT Brigjen Pol Heri Sulistianto pernah menjabat sebagai Kapolres Sumba Barat dan Kapolresta Kupang Kota dan sejak April 2022 dipercayakan menjadi Wakapolda NTT hingga memasuki masa purna bakti.

Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma pada kesempatan tersebut menyebutkan kalau setiap anggota yang pensiun diminta untuk dibuatkan acara mengantar masuk purnabakti dan hubungan silaturahmi tetap terjaga.

Diakui kalau selama ini, Wakapolda sangat loyal walaupun senior. "Setiap perintah dijalankan dengan cepat dan tuntas. Selama 10 bulan bersama juga banyak memberi masukan yang ditindaklanjuti," ujar Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma.

Kepada anggota dan ASN yang sudah memberikan pengabdian, KKadiv Hubinter Polri ini menyampaikan terima kasih atas pengabdian selama puluhan tahun di institusi Polri.

"(Para Purnawirawan) sudah memberi dharma bakti yang maksimal bagi Polri. Semua punya track record yang bagus sehingga bisa melalui jenjang dengan baik," puji Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma berpesan bahwa pengabdian tidak hanya di Polri. "Teruslah berkarya dan bekerja sehingga tetap produktif saat masa purna tugas," ujarnya.

Secara keseluruhan ada 90 orang anggota Polri dan ASN Polri yang memasuki masa purna tugas terdiri dari 28 orang di Polda NTT dan 62 orang di wilayah.

FOLLOW US