• Nusa Tenggara Timur

Himbauan Kapolda NTT untuk Masyarakat Jelang HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Imanuel Lodja | Rabu, 02/08/2023 17:33 WIB
Himbauan Kapolda NTT untuk Masyarakat Jelang HUT ke-78 Kemerdekaan RI Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma

KATANTT.COM--Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Drs Johni Asadoma, M.Hum mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat NTT untuk secara serentak mengibarkan bendera Merah Putih mulai dari tanggal 1 hingga 31 Agustus 2023. Inisiatif ini bertujuan untuk merayakan bulan kemerdekaan Indonesia dengan semangat kebangsaan dan persatuan.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma, MHum, menyampaikan bahwa langkah ini merupakan bentuk dukungan dan rasa cinta terhadap tanah air, serta sebagai simbol penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

"Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam memeriahkan momen bersejarah ini dengan mengibarkan bendera Merah Putih di tempat-tempat strategis, seperti rumah-rumah, perkantoran, sekolah, serta fasilitas umum lainnya," ungkap Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma, Rabu (2/8/2023).

Mantan Kadiv Hubinter Polri ini menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan cinta tanah air untuk memperkokoh persatuan bangsa. Mengibarkan bendera Merah Putih di tempat-tempat strategis diharapkan dapat menginspirasi generasi muda dan memupuk rasa patriotisme yang kuat.

"Kibarkan bendera, kibarkan semangat! Bulan Agustus adalah momen bersejarah bagi kita sebagai bangsa. Mari kita pererat tali persaudaraan dengan menunjukkan cinta dan kesetiaan kepada negara kita" katanya.

Semangat kebersamaan dalam kibarkan bendera Merah Putih ini diharapkan dapat menginspirasi dan memperkuat rasa persatuan di antara seluruh elemen bangsa, mengingat pentingnya semangat kebangsaan dalam memajukan Indonesia ke arah masa depan yang lebih gemilang.

"Ayo, mari kita bersama-sama menunjukkan rasa cinta tanah air dengan kibarkan bendera Merah Putih di bulan Agustus ini! Merdeka", pungkasnya.

Diketahui untuk tema untuk HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 ialah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

FOLLOW US