• Nusa Tenggara Timur

Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Perjuangkan Air Bersih untuk 503 KK di Kelurahan Manulai II

Semy Andy Pah | Minggu, 30/07/2023 12:37 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Perjuangkan Air Bersih untuk 503 KK di Kelurahan Manulai II Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Christian Baitanu saat melakukan tatap muka bersama 503 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Manulai II Kecamatan Alak, Rabu, (27/7/2023).

KATANTT.COM--Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Christian Baitanu,SH, MH, berjanji untuk memperjuangkan kesulitan air bersih yang dialami 503 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Manulai II Kecamatan Alak.

"Untuk masalah air bersih saya sudah koordinasi dengan Direktur PDAM Kota Kupang, agar bisa mengatasi masalah air bersih di perumahan seroja di RT 20/RW 8 di Kelurahan Manulai II," janji Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Christian Saeketu Baitanu saat melakukan reses di Peruamahan Seroja, Rabu (26/7/2023).

Ia mengaku telah berkoordinasi dengan PDAM Kota Kupang PDAM Kota Kupang dapat menyiapkan fasilitas jaringan air bersih bagi 503 KK di Perumahan Seroja Manulai II yang selama ini mengeluh kesulitan air bersih.

Untuk sementera jelas Christian Baitanu, pihaknya masih membantu dengan subsidi mobil tengki kepada masyarakat di Perumahan Seroja. Karena itu, kesulitan air bersih yang dialami 503 KK ini dapat terpenuhi sehingga tidak mengalami kesulitan air bersih.

"Sebagai wakil rakyat, saya rakyat siap membantu masalah-masalah yang di alami masyarakat, paling pertama masalah air bersih ini," ujarnya.

Terkait masalah, Christian menyebutkan bahwa DPRD Kota Kupang masih perjuangkan bagi masyarakat di Kota Kupang khususnya di Kecamatan Alak. Selama ini jelas politisi dari Partai Gerindra ini bahwa lampu jalan yang ada bukan rusak atau bola lampu putus.

Namun jelas dia, baterai lampu tersebut dicuri oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab sehingga lampu jalan di sejumlah lokasi tak menyala. Karena itu, telah disepakati bersama bahwa semua lampu jalan akan menggunakan listrik dengan bekerjasama dengan PLN.

Sementara soal jalan, Christian mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kota Kupang agar segera melakukan survei jalan menuju Perumahan Seroja Manulai II ini agar segera dikerjakan. "Saya berharap di tahun 2023 ini, jalan menuju perumahan ini sudah bisa dekerjakan sesuai anggaran yang ada," tegasnya.

FOLLOW US