• Nusa Tenggara Timur

Wakapolda NTT Ingatkan Calon Bintara Remaja Hindari Pelanggaran

Imanuel Lodja | Selasa, 04/07/2023 18:23 WIB
Wakapolda NTT Ingatkan Calon Bintara Remaja Hindari Pelanggaran Wakapolda NTT Brigjen Pol Heri Sulistianto saat menghadiri penyerahan ijazah dan pengalungan medali kepada 130 siswa SPN Polda NTT, Selasa (4/7/2023).

KATANTT.COM--Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs Heri Sulistianto memberikan sejumlah pesan penting kepada 130 siswa SPN Polda NTT yang segera dilantik menjadi bintara remaja. Jenderal polisi bintang satu ini mengingatkan bahwa pemberian ijazah merupakan tahapan yang diberikan karena institusi memberikan kepercayaan kepada para siswa yang akan dilantik pada 6 Juli 2023 nanti.

"Ini tolong dipertahankan ya. Belum tentu dengan penyerahan ijazah yang dilaksanakan hari ini ya anda bebas melakukan apa saja. Tinggal berapa hari tersisa. Waktu dua hari ini jangan sampai bikin masalah, jangan buat pelanggaran, sekecil apa pun karena anda masih statusnya siswa ya permasalahan sedikit saja tidak akan dilantik dan itu bisa terjadi," kata Heri Sulistianto saat menyerahkan ijazah dan pengalungan medali di SPN Kupang, Selasa (4/7/2023).

Ia pun berpesan agar pasca menerima ijazah tetap menjaga diri dan tidak membuat pelanggaran. "Tunjukkan yang terbaik dan anda akan mengalami finish gold sehingga anda bisa menjadi sebagai anggota Polri," kata mantan Kapolresta Kupang Kota ini.

Diingatkan juga agar predikat terbaik agar dijaga. "Tolong dijaga (kepercayaan) betul ya. tolong dijaga betul karena icon daripada angkatan 49 yang telah terpilih terbaik ini ya manakala nanti kalian menjadi anggota Polri di lapangan rekan-rekan anda, tamen-teman anda bangga," ujarnya.

Siswa juga diminta agar bersinergi dan jika ada masalah agar terlebih dahulu dibahas yang katanya bermasalah lebih dulu. Ia juga minta 130 siswa calon bintara remaja agar tidak melakukan tindakan euforia yang berlebihan. "Ya, ini pesan saya dan jangan melakukan euforia," katanya.

"Kalian merupakan kebanggaan buat keluarga, orang tua dan masyarakat sehingga kegembiraan jangan berlebihan. Ingat, satu hal, tugas pokok Polri itu adalah melindungi nah artinya di sini kata walaupun anda punya kewenangan tapi anda adalah sebagai pelayan sebagai penanggung jawab keamanan dalam negeri," sambung mantan Kapolres Sumba Barat ini.

FOLLOW US