• Nusa Tenggara Timur

Pererat Persaudaraan RI-RDTL, Kapolda NTT Hadiri HUT PNTL

Imanuel Lodja | Selasa, 28/03/2023 06:43 WIB
Pererat Persaudaraan RI-RDTL, Kapolda NTT Hadiri HUT PNTL Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma bersama KA PNTL Komisaris Faustino Da Costa saat menghadiri HUT PNTL (Policia Nacional De Timor-Leste) ke -23 di Mako Brimob Kepolisan Nasional Timor Leste, Senin (28/3/2023).

 KATANTT.COM--Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma, MHum, menghadiri HUT PNTL (Policia Nacional De Timor-Leste) ke -23 di Mako Brimob Kepolisan Nasional Timor Leste, Senin (28/3/2023).

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Johni Asadoma, didampingi Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbianto, SIK Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, SIK, MH, Kapolres TTU, AKBP Moh Mukson, SIK, Kapolres Malaka, AKBP Rudy JJ Ledoh, SH dan Kapolres Alor, AKBP Ari Satmoko, SIK.

Hadir juga Atase Polri pada KBRI Dili, Republik Democratic Timor Leste (RDTL) Kombes Pol G.M.B.L.P. da Costa, SH Dipl.Tr. Di Mako Brimob Kepolisan Nasional Timor Leste, Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Johni Asadoma, disambut hangat oleh KA PNTL Komisaris Faustino Da Costa dan Pejabat Utama PNTL yang ditandai dengan pengalungan kain adat.

Hadir juga Waka PNTL Komisaris Polisi Mateus Fernandes, para pejabat utama PNTL dan Kapolres jajaran Timor Leste.
Kehadiran orang nomor satu di Polda NTT dimaksudkan guna mempererat tali persaudaraan antara negara Indonesia dan Timor Leste khususnya di daerah perbatasan Belu (yang merupakan Pos Lintas Batas RI-RDTL).

PNTL (Polícia Nacional de Timor-Leste) adalah Kepolisian Nasional di Timor-Leste yang bertanggungjawab atas keamanan dalam negeri dan di bawah Kementerian Dalam Negeri (Ministério do Interior).

Pada pemerintahan sebelumnya PNTL di bawah Kementerian Pertahanan dan Keamanan (Ministério da Defesa e Segurança) khususnya Sekretariat Negara urusan Keamanan (Secretaria de Estado da Segurança).

PNTL didirikan pada tanggal 27 Maret 2000 ketika Timor-Timor masih berada di bawah administrasi PBB (UNTAET) dengan Komisarisnya adalah Superintendent (Superintendente). Kini PNTL dipimpin oleh seorang Komandan Jenderal dengan pangkat Komisaris (Comissário)

FOLLOW US