• Nusa Tenggara Timur

Serah Terima Jabatan Waka Polres dan Sejumlah Kapolsek di Polres Kupang

Imanuel Lodja | Jum'at, 24/02/2023 15:56 WIB
Serah Terima  Jabatan Waka Polres dan Sejumlah Kapolsek di Polres Kupang bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara pengambilan sumpah jabatan serta menandatangani surat keputusan masing-masing pejabat.

KATANTT.COM--Kepolisian Resor Kupang menggelar upacara serah terima jabatan beberapa pejabat utama di lapangan apel Mapolres Kupang, Jumat (24/2/2023). Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, SIK, MH, bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara pengambilan sumpah jabatan serta menandatangani surat keputusan masing-masing pejabat.

Pejabat yang dimutasi adalah Wakil Kepala Kepolisian Resor Kupang dijabat oleh Kompol Yulianus Lau, mantan Kabagops Polres Kupang, menggantikan Kompol Andri Setiawan, SH, SIK, yang mengemban tugas baru sebagai perwira analisis kebijakan pertama bidang kerjasama Biro Ops Polda NTT.

Jabatan Kabagops yang ditinggalkan Kompol Yulianus Lau dijabat oleh AKP Made Kumara yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Amfoang Selatan. Sedangkan Kapolsek Amfoang Selatan dijabat oleh Iptu Markus Johni Sogeng yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Amarasi.

Jabatan Kapolsek Amarasi selanjutnya dijabat oleh Thomas Maxen Wilhem Radiena, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Nagekeo. Kasat Reserse dan Kriminal diserah terimakan dari Iptu Lufthi Darmawan Aditya STK, SIK, MH, ke pejabat baru Iptu Elpidus Kono Feka, SSos.

Kasat Samapta dijabat oleh Iptu Jacob S. Bessie menggantikan AKP Ivans Drajat, SIK, yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Komodo Polres Manggarai Barat.

Jabatan Kapolsek Sulamu dari Ipda Deflorintus M. Wee, SH, kepada Ipda Bartoanus Lera Apelaby dan Kapolsek Fatuleu dari Iptu Muslikhan Sara kepada Ipda Roland Herdianto Lay, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Weliman, Polres Malaka. Iptu Muslikhan Sara ditunjuk menjadi Kasatresnarkoba Polres Sikka.

Kapolres Kupang menekankan kepada pejabat baru untuk bekerja secara keras, cerdas dan ikhlas serta dilandasi (tagline) Semangat yang merupakan akronim dari Santun, enerjik, modern, aktual, netral, giat, adil dan terpercaya.

"Selamat mengembankan tugas di tempat yang baru bagi pejabat lama dan selamat datang bagi pejabat baru, laksanakan tugas dengan keras, cerdas dan ikhlas," pintanya.

"Kepada pejabat baru mari kita lakukan pekerjaan kita Semangat yakni santun, enerjik, modern, aktual, netral, giat, adil dan terpercaya," ujarnya.

Pada upacara ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada mantan Kapolsek Fatuleu Ipda Muslikan Sara, sebagai Kapolsek dengan Inovasi dalam mengembangkan sarana untuk meningkatkan pelayanan publik.

FOLLOW US