• Nusa Tenggara Timur

Lurah Oepura Himbau Warganya Waspadai Bencana Alam di Musim Hujan

Imanuel Lodja | Sabtu, 07/01/2023 06:58 WIB
Lurah Oepura Himbau Warganya Waspadai Bencana Alam di Musim Hujan Nehemia Sunbanu

KATANTT.COM--Warga di Kelurahan Oepura Kecamatan Maulafa diminta agar tetap mewaspadai terhadap hujan angin yang terjadi saat ini dan terus menginformasikan kepada pihak kelurahan.

Lurah Oepura Kecamatan Maulafa Kota Kupang, Nehemia Sunbanu, Jumat (6/1/2023) mengaku telah mengeluarkan himbauan kepada RT dan RT untuk terus melakukan pemantauan di setiap wilayahnya masing-masing.

"Apabila saat hujan yang disertai angin kencang ini ada rumah warga yang terkena musibah segera melaporkan atau info ke kelurahan secepatnya, supaya bisa dilanjutkan ke Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang," katanya.

Nehemia Sunbanu berharap agar warga juga bisa saling membantu memberikan informasi kepada kelurahan. "Dengan begini kita bisa kerjasama antara kelurahan, RT, RW, BPBD dan warga setempat yang ada di Kelurahan Oepura," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa sesuai isntruksi Pejabat Wali Kota Kupang bahwa setiap kelurahan dan kecamatan terus memantau situasi dan kondisi di wilayahnya masing-masing.

"Maka dari itu, ada pohon yang dekat dengan kabel listrik juga rumah segera dipangkas agar saat hujan angin tidak jatuh menimpa kabel listrik dan rumah warga," ujarnya.

Sementara mengenai kebersihan kata dia, tiap hari dan sampah tidak boleh ada di jalan-jalan juga selokan supaya saat hujan tidak ada sampah yang dari dalam selokan itu meluap keluar jalan.

FOLLOW US