• Nusa Tenggara Timur

Jembatan Putus, Anggota Polres Kupang dan Warga Bantu Evakuasi Ibu Hamil dengan Tandu

Imanuel Lodja | Senin, 02/01/2023 05:46 WIB
Jembatan Putus, Anggota Polres Kupang dan Warga Bantu Evakuasi Ibu Hamil dengan Tandu Polisi dan Warga Desa Oelatimo, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Minggu (1/1/2023) siang membantu petugas medis yang melakukan rujuk pasien ibu hamil ke RSUD Naibonat asal Pariti Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang.

KATANTT.COM--Polisi dan Warga Desa Oelatimo, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Minggu (1/1/2023) siang membantu petugas medis yang melakukan rujuk pasien ibu hamil ke RSUD Naibonat asal Pariti Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang.

Bantuan warga terpaksa dilakukan karena jembatan Nunpisa yang merupakan satu-satunya jembatan penghubung menuju rumah sakit terputus karena diterpa banjir pada Minggu (1/1/2023) dini hari tadi.

Proses evakuasi dilakukan menggunakan tandu guna membawa ibu hamil ke rumah sakit. Turut membantu warga, Bhabinkamtibmas Desa Oelatimo, Aipda Fred Tay bersama Babinsa Desa Oelatimo serta Kapolsek Kupang Timur Iptu Djoni Lapuisaly.

Sejak Minggu pagi aparat TNI dan Polri sudah siaga di lokasi jembatan yang putus. Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto SIK, MH, selalu menekankan personil jajarannya untuk selalu siaga bersama masyarakat guna membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Kami selalu siapkan personil untuk selalu stand by bersama masyarakat guna memberi bantuan apabila ada masyarakat tang butuh bantuan," tuturnya.

Hingga saat ini sudah ada 3 jembatan di Kabupaten yang terputus akibat diterjang banjir karena hingga saat ini hujan masih mengguyur dengan intensitas sedang hingga tinggi.

FOLLOW US