• Nusa Tenggara Timur

Kapolres Kupang Himbau Warga Waspadai Banjir dan Bencana Alam

Imanuel Lodja | Kamis, 29/12/2022 12:20 WIB
Kapolres Kupang Himbau Warga Waspadai Banjir dan Bencana Alam Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto

KATANTT.COM--Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX Irwan Arianto, SIK, MH, memberikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Kupang agar mengantisipasi bencana yang akhir-akhir ini melanda wilayah Kabupaten Kupang dan sekitarnya.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto paham betul topografi Kabupaten Kupang melalui giat hariannya selama ini yang sering menyapa personil hingga pelosok-pelosok daerah.

Lebih lanjut ia mengharapkan agar masyarakat Kabupaten Kupang mengenal dan memahami Mitigasi Bencana yang bakal terjadi diwilayahnya masing-masing. "Saya menghimbau agar masyarakat Kabupaten Kupang selalu waspada dan mengantisipasi secara dini setiap kemungkinan bencana yang bakal terjadi," imbuhnya, Kamis (29/12/2022).

"Saat ini kita sedang memasuki musim penghujan dengan intensitasi yang cukup tinggi," tambah mantan Kapolres Sumba Barat ini.

Menurut Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto topografi Kabupaten Kupang sangat potensial dilanda bencana terutama banjir dan longsor. "Topografi daerah kita amat memungkinkan terjadi bencana, mari kita antisipasi bersama," ujarnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu, dirinya tidak under estimate terhadap anomalisasi cuaca diwaktu mendatang. Sebagian besar wilayah Kabuaten Kupang memiliki daerah aliran sungai yang apabila memasuki musim penghujan sungai-sungai ini akan meluap hingga pemukiman warga.

"Mari kenali lingkungan tempat tinggal kita, selalu waspada dan jangan lengah terhadap semua kemungkinan bencana yang bakal terjadi," tutupnya.

FOLLOW US