• Nusa Tenggara Timur

Depresi, Warga di Kupang Jatuh dalam Sumur 16 Meter

Imanuel Lodja | Minggu, 11/12/2022 05:07 WIB
Depresi, Warga di Kupang Jatuh dalam Sumur 16 Meter ilustrasi_sumur

KATANTT.COM--Arif Lasa (43), warga Jalan Titus Nau, RT 04/RW 01, kelurahan Fatukoa, kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT jatuh kedalam sumur sedalam 16 meter, Sabtu (10/12/2022). Korban Arif Lasa diduga depresi dan sudah lama menderita gangguan jiwa.

Beruntung nyawa korban bisa diselamatkan setelah tim SAR turun melakukan evakuasi. Korban jatuh ke dalam sumur di sekitar halaman rumah Moris Takene di Kelurahan Fatukoa, Kota Kupang.

Kapolsek Maulafa, Kompol Anthonius Mengga yang dikonfirmasi Sabtu (10/12/2022) mengakui kalau sebelum kejadian, korban datang ke rumah Moris Takene dan bertemu dengan Ones Takene.

Kepada Ones, korban menyampaikan agar Ones menjemput korban dalam sumur. "Korban meyampaikan ke Ones nanti ambil korban dalam sumur," ujar Anthonius Mengga.

Korban langsung menghampiri sumur tua yang tidak dipakai lagi selama dua tahun. Posisi sumur masih tertutup seng bekas. Korban langsung spontan membuka sumur yang tertutup dengan seng dan langsung melompat ke dalam sumur.

Ones yang kaget langsung berteriak minta tolong. Kebetulan saat itu ada Yunus Faku (49) di dalam rumah dan langsung datang menghampiri Ones lalu menelepon ketua RT setempat.

Ones Takene dan Yunus Faku berupaya menolong korban dengan cara memberikan tali tambang. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil karena tali yang digunakan terlalu pendek.

Warga melaporkan ke Bhabinkamtibmas dan Polsek Maulafa serta meminta bantuan Tim SAR. Tim Basarnas dipimpin Saidan dan 7 orang anggotanya langsung ke lokasi kejadian dan langsung melakukan evakuasi terhadap korban yg masih hidup.

Korban langsung dibawa ke Rumah sakit Boromeus Kelurahan Belo, Kota Kupang mengunakan mobil patroli. Diduga kuat korban mengalami gangguan jiwa yang sudah lama diderita korban. "Kuat dugaan korban mengalami depresi akibat penyakit yang dideritanya," ujarnya.

Dari peristiwa ini, korban diduga mengalami patah tulang di kaki sebelah kanan. "Korban sementara dibawa ke rumah sakit Boromeus untuk diperiksa," tambahnya.

 

FOLLOW US