• Nusa Tenggara Timur

Oknum Perawat di RSU Leona Kupang Diduga Lecehkan Penjaga Pasien

Imanuel Lodja | Rabu, 16/11/2022 13:33 WIB
Oknum Perawat di RSU Leona Kupang Diduga Lecehkan Penjaga Pasien Rumah Sakit Umum Leona Kupang

KATANTT.COM--DE (18), seorang remaja puteri yang juga penjaga pasien di Rumah Sakit Umum (RSU) Leona Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) diduga dilecehkan oknum perawat. Gadis belia berusia 18 tahun itu dilecehkan saat menjaga ibunya yang dirawat di rumah sakit itu.

Korban DE ini menceritakan, dia dicabuli oleh oknum perawat pria di salah satu ruang rawat inap RS Leona Kupang, pada Senin (14/11/2022) dini hari. Saat itu DE mengaku sedang tertidur di samping ibunya di ruang rawat inap.

Lampu dimatikan sehingga ruang rawat pun dalam keadaan gelap. Sekitar pukul 03.30 wita, DE tersadar karena sedang merasa ada seseorang yang berada disampingnya.

Korban DE juga merasa kemaluannya sedang dipegang oleh seseorang. DE pun terbangun dan mendapati seorang oknum perawat pria berada di sampingnya, dan berkata bahwa dia sedang memperbaiki infus yang terpasang di tangan ibu DE.

"Saya langsung menangis dan mama lihat oknum perawat pria itu berjalan keluar ruangan. Diduga oknum perawat itu telah berbuat pelecehan cukup lama, sampai saya sadar dan terbangun," jelas DE, Rabu (16/11/2022).

Pasca kejadian ini, korban DE langsung melaporkan kepada satpam rumah sakit untuk mengecek CCTV dan mengetahui oknum perawat yang masuk ke dalam ruang perawatan saat itu.

Kasus dugaan pelecehan ini telah dilaporkan pihak keluarga ke Polresta Kupang Kota untuk diproses hukum lebih lanjut.

FOLLOW US