• Nusa Tenggara Timur

Kecamatan Kota Lama Gandeng Pengusaha Tangani 310 Balita Stunting di 10 Kelurahan

Semy Andy Pah | Kamis, 03/11/2022 14:41 WIB
Kecamatan Kota Lama Gandeng Pengusaha Tangani 310 Balita Stunting di 10 Kelurahan Samuel Mesakh

KATANTT.COM--Instruksi Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh dalam memerangi stunting mendapat respon semua pihak. Termasuk Pemerintah Kecamatan Kota Lama yang berkolaborasi dengan para pengusaha di Kota Kupang untuk bersama menangani stunting.

Camat Kota Lama, Samuel Mesakh ditemui di Kantor Camat Kota Lama, Rabu (2/11/2022) mengatakan telah melakukan rapat pendahulan bersama kelurahan dan puskesmas serta ahli gizi yang turun melakukan survei di lapangan. "Sesuai hasil survei jumlah stunting di Kecamatan Kota Lama berjumlah 310 balita," ujarnya.

Pihaknya kata Samuel Mesakh, tengah melakukan verifikasi sehingga mendapatkan data yang tepat soal jumlah stunting.

"Kita bersama dengan lurah sudah siapkan untuk orangtua asuh, ada beberapa potensi yang bisa kita ambil di masing-masing kelurahan untuk jadi orangtua asuh, baik itu pengusaha, baik perorangan dan lembaga yanga ada," katanya.

Pihaknya sementara menjajaki kerjasama dengan sejumlah pengusaha termasuk dengan penyedia jasa online seperti Grab dan Maxim untuk jasa pengantaran paket makanan tambahan.

"Ke depan, mungkin kita kerjasama dengan Grab atau Maxim untuk pengataran karena kita tidak mau pakai uang. Bantuan jangan berupa uang, harus barang yaitu makanan atau suplemen tambahan yang pastinya janganlah uang dan 10 kelurahan di Kecamatan Kota Lama sudah siap," pungasknya.

FOLLOW US