• Nusa Tenggara Timur

Warga Eks Timor-Timur Terbantu Air Bersih Higienis dari Brimob Polda NTT

Imanuel Lodja | Rabu, 07/09/2022 15:44 WIB
Warga Eks Timor-Timur Terbantu Air Bersih Higienis dari Brimob Polda NTT Personil Satuan Brimob Polda NTT mendistribusikan air bersih higenis siap dikomsumsi kepada warga di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

KATANTT.COM--Rabu (7/9/2022) siang, suasana panas tidak menyurutkan keinginan warga di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur untuk antri menunggu pembagian air bersih higienis.

Personil Satuan Brimob Polda NTT mendistribusikan air bersih higenis siap dikomsumsi kepada warga di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Distribusi air siap konsumsi dipusatkan di RT 12/RW 05, Dusun 3, Desa Oebelo, kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Lokasi tersebut merupakan lokasi 100 kamp pengungsi eks Timor-Timur asal Lospalos.

Pendistribusian air bersih higenis yang siap untuk dikonsumsi dipimpin Wadanyon A pelopor AKP Rudinus Silvester bersama Danki 1 Yon A, Wadanki 1 Yon A dan belasan personil lainnya.

Anggota Satuan Brimob Polda NTT mengerahkan 1 unit mobil water treatmen, 1 unit water gen dan 1 unit truk Isuzu.

Bakti sosial pembagian air bersih higenis siap konsumsi oleh Personil korps Brimob Polda NTT di desa Oebelo ini merupakan bentuk upaya membantu masyarakat di dusun 3 Desa Oebelo untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Juga sebagai bhakti personil satuan Brimob Polda NTT terhadap masyarakat di kabupaten Kupang khususnya di dusun 3 Desa Oebelo Kecamatan Kupang Tengah, kabupaten Kupang yang membutuhkan air minum.

Ada berbagai macam air yang disuling menjadi air bersih. Water treatmen menyuling air keruh menjadi air bersih dan higenis.

Water gen menyuling uap udara menjadi air minum. Hasil dari penyulingan tersebut bisa digunakan langsung oleh masyarakat untuk meminum. Kehadiran personil Brimob polda NTT disambut gembira oleh warga setempat dan sangat antusias.

Warga langsung membawa wadah berupa galon, jerigen besar, jerigen kecil, kumbang air dan termos untuk mengisi air bersih higenis dan air panas.

Salah 1 selaku tokoh masyarakat Desa Oebelo, Surya Darma Wonggo dan ketua RT 12, Osorio Pires menyampaikan aspresiasi kepada Kapolda NTT khususnya Dansat Brimob polda NTT dan personil yang terlibat yang sudah memberikan perhatian kepada masyarakat untuk kebutuhan air bersih terutama air minum yang higenis untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kami apresiasi dan kami sangat terbantu dengan air bersih ini karena air yang dibagikan langsung bisa dikonsumsi," ujar Osorio Pires disela-sela pembagian air bersih higienis siap konsumsi ini.

"Semoga kegiatan ini bisa terprogram agar masyarakat kami bisa merasakan air higenis dan siap pakai dan siap saji dan kami berharap kegiatan ini bisa berjalan 2 kali dalam 1 bulan di tempat kami ini agar ada sinergi antara Brimob Polda NTT dan warga desa Oebelo, khususnya di dusun 3 dalam bentuk kemanusiaan dan ini harapan kami," tambah tokoh masyarakat Desa Oebelo, Surya Darma Wonggo.

Wadanyon A pelopor AKP Rudinus Silvester menyebutkan kalau kegiatan yang dilakukan adalah bentuk perhatian yang luar biasa dari Polri khususnya Brimob Polda NTT dan personil.

Khusus di wilayah dusun 3 Desa Oebelo kecamatan Kupang Tengah selama ini sangat kesulitan air bersih higenis sehingga dengan pembagian gratis ini masyarakat sangat terbantu.

Warga pun berharap kegiatan pembagian air bersih higienis siap konsumsi ini bisa dilakukan secara rutin atau bisa dilaksanakan dua kali dalam 1 bulan.

FOLLOW US