• Nusa Tenggara Timur

Kelurahan Batuplat Juara Lomba Kebersihan Antar Kelurahan se-Kota Kupang

Semy Andy Pah | Rabu, 27/04/2022 07:21 WIB
Kelurahan Batuplat Juara Lomba Kebersihan Antar Kelurahan se-Kota Kupang Lurah Batuplat, Yery Oktavianus menerima piala dan hadiah sebagai Juara Lomba Kebersihan antar kelurahan se-Kota Kupang saat upacara HUT ke-136 Kota Kupang dan ke XXVI Daerah Otonomi Kota Kupang di alun-alun Balai Kota Kupang, Senin (25/4/2022).

KATANTT.COM--Kelurahan Batuplat Kecamatan Alak berhasil meriah juara lomba kebersihan antar kelurahan tingkat Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kelurahan Batuplat berhasil menyisihkan 50 kelurahan yang mengikuti lomba yang digelar Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang dalam rangka HUT ke-136 Kota Kupang dan ke XXVI Daerah Otonomi Kota Kupang tanggal 25 April 2022.

Lurah Batuplat Kecamatan Alak, Yery Oktavianus, Selasa (26/4/2022) mengatakan sudah 4 tahun masuk nominasi dalam lomba kebersihan antar kelurahan di era Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man.

"Pada tahun 2019, pertama kita Kelurahan Batuplat pertama kali manedapatkan juara satu lomba kebersihan antar kelurahan," ujarnya.

Di tahun 2020 kata dia, Kelurahan Batuplat masuk nominasi dan mendapat juara harapan satu. Kemudian di tahun 2021, Batuplat meraih juara dua lomba kebersihan antar kelurahan.

"Kita kalah dari Kelurahan Oesapa Barat dan tahun 2022 ini kita ambil kembali juara satu dari Oesapa Barat," katanya.

Yery, menambahkan program kebersihan ini sudah dipahami benar oleh seluruh masyarakat Kelurahan Batuplat bhakan masyarakt sudah sampai kepada peduli lingkungan.

"Semua masyarakat kerja dan bergotong royong membersihkan lingkungan masing-masing mulai dari Ketya RT, Ketua RW, LPM, tokoh masyarakat, masyarakat setempat dan mahasiswa Undana yang mmelakukan KKN di Kelurahan Batupllat," katanya lagi.

FOLLOW US