• Nusa Tenggara Timur

Tim SAR Bantu Pencarian Korban Terseret Banjir di Kupang

Imanuel Lodja | Rabu, 23/02/2022 17:02 WIB
Tim SAR Bantu Pencarian Korban Terseret Banjir di Kupang Tim Basarnas diturunkan membantu upaya pencarian salah seorang warga yang terseret banjir di Kabupaten Kupang.

KATANTT.COM--Satu warga dilaporkan hilang karena hanyut terbawa arus banjir sungai saat menyebrangi sungai Siumate, Kabupaten Kupang, Rabu (23/2/2022).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan dari Ayub tentang kejadian kondisi membahayakan manusia satu orang hanyut banjir saat menyeberang sungai Siumate pada saat arus sungai deras di Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang.

Dari laporan yang diterima oleh petugas siaga SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang diteruskan ke Kasi Operasi dan Siaga.

Setelah mengkomfirmasi laporan tersebut ke pihak keluarga korban dan instansi terkait lainnya, ternyata memang benar telah terjadi musibah kondsi membahayakan manusia terhadap satu orang yakni Abraham Nofu (68), warga Desa Naitae, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Ei Frizer, SE MM melalui Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Saidar Rahmanjaya, SH MAP diberangkatkan satu tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang berjumlah delapan orang ke lokasi musibah.

Tim melaksanakan pencarian dan pertolongan terhadap korban dengan menggunakan satu unit Rescue D-max, satu unit Rescue Carry, 1 unit Rubber Boat, dilengkapi palsar air dan palsar pendukung lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan Operasi SAR.

Tim Rescue tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan potensi SAR yang ada di LKK, dilanjutkan dengan pencarian korban di sekitar aliran sungai.

Tim SAR Gabungan yang terlibat diantara lain kantor pencarian dan Pertolongan Kupang, Kapolsek Fatuleu, Camat Fatuleu Barat, BPBD Kabupaten Kupang, Kepala Desa Naitae, keluarga korban dan masyarakat setempat.

Hingga Rabu petang, korban belum ditemukan dan masih terus dilakukan pencarian di sekitar sungai.

FOLLOW US