• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT Kirim Tim Selidiki Kasus Tahanan yang Tewas Dalam Sel Polsek di Sumba Barat

Agus Mughni Muttaqin | Minggu, 12/12/2021 12:25 WIB
  Kapolda NTT Kirim Tim Selidiki Kasus Tahanan yang Tewas Dalam Sel Polsek di Sumba Barat Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif

katantt.com--Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum menerjunkan tim ke Polres Sumba Barat guna menyelidiki dugaan tewasnya tahanan dalam sel Polsek Katikutana, polres Sumba Barat.

"Senin, tim Propam dan tim Itwasda saya kirim ke sana (Sumba Barat)," tandas Kapolda NTT, Irjen Pol lotharia Latif, Minggu (12/12/2021)

Tim akan mengecek informasi tersebut. "Kalau ada yang tidak sesuai Protap pasti akan ditindak dan sanksi sesuai aturan yang berlaku," ujarnya.

Ia menegaskan kalau selaku pimpinan ia selalu mengingatkan anggota saat bertugas di lapangan agar tidak terpengaruh dengan opini dan narasi orang luar. "Saya arahan dan perintahkan (anggota) jangan sampai mengejar pengakuan tersangka. Tidak perlu terpengaruh dengan opini-opini atau narasi-narasi orang luar, tapi betul-betul sesuai alat bukti hukum yang ada," tambahnya.

Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH yang dikonfirmasi, Sabtu (11/12/2021) membenarkan adanya kejadian ini.

"Jika ditemukan adanya kelalaian anggota, kami akan proses sesuai hukum yang berlaku," tandasnya.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH menegaskan akan melakukan penyelidikan dan pastikan proses hukum sesuai aturan yang berlaku terkait kejadian meninggalnya seorang tersangka yang diamankan di ruang tahanan Polsek Katikutana.

Ditegaskan bahwa seksi Profesi dan Pengamanan (Si propam) Polres Sumba Barat akan melakukan penyelidikan dan proses hukum terkait adanya dugaan anggota Polres Sumba Barat yang melakukan tindak penganiayaan terhadap salah seorang tersangka dan meninggal di Ruang Tahanan Polsek Katikutana.

FOLLOW US