• Nusa Tenggara Timur

Lurah Manutapen Percepat Vaksinasi Bagi Masyarakat di Rumah Ibadah

Semy Andy Pah | Rabu, 15/09/2021 07:12 WIB
 Lurah Manutapen Percepat Vaksinasi Bagi Masyarakat di Rumah Ibadah Sejumlah warga Kelurahan Manutapen mendapat pelayanan vaksinasi jenis Astra Zeneca dari tenaga kesehatan dari Puskesmas Manutapen.

katantt.com--Masyarakat wi wilayah RT 13 dan RT 14 Kelurahan Manutapen Kecamatan Alak mendapatkan vaksin Astra Zaneka pertama di rumah ibadah yakni di Gereja Haleluya Kisbaki Manutapen, Selasa pagi (14/9/2021).

Lurah Manutapen, Yhan Banunaek ditemui di gereja Haleluya Kisbaki Manutapen Kota kupang, Selasa (14/9/2021) menjelaskan bahwa vaksinasi Covid-19 jenis Astra Zaneca yang pertama bagi masyarakat Manutapen.

"Sesuai perintah pak Wali Kota Kupang, mulai minggu depan itu setiap kelurahan sebanyak 250 orang akan mendapatkan vaksin Astra Zaneka," tegasnya.

Kegiatan vaksinasi massal ini sangat penting bagi warga agar tidak terkena Covid-19 sekaligus mempercepat dan menjemput bola melayani masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19 bagi masyarakat Kelurahan Manutapen.

Ia menyebut baru sekitar 60 persen masyarakat di Kelurahan Manutapen Kecamatan Alak yang mendapat vaksinasi.

"Kegiatan Vaksinasi ini kita bekerjasama dengan Puskesmas Manutapen Kota Kupang, kita target hari ini sebanyak 40 orang yang divaksin," ujarnya.

Menurut Yhan Banunaek, sengaja memilih Gereja Haleluya Kisbaki sebagai lokasi vaksinasi agar warga bisa hadir untuk mendapatkan vaksinasi. Jika kegiatannya di puskesmas maka tidak ada warga mau datang sehingga lokasinya sengaja dipindahkan di luar puskesmas.

"Masih banyak warga di Kelurahan Manutapen yang belum divaksin. Kita ambil langkah ini untuk berikan pelayanan kepada masyarakat. Namun, jika belum mencapai 80 persen tentu kami terus akan berupaya pendekatan para ketua RT dan Ketua RW untuk menggerakan agar segera divaksin," jelasnya.

FOLLOW US