• Nusa Tenggara Timur

Bansos Peduli Covid-19, Kodim 1612/Manggarai Sumbang Beras 10 Ton

Wilibrodus Jatam | Sabtu, 21/08/2021 19:47 WIB
Bansos Peduli Covid-19, Kodim 1612/Manggarai Sumbang Beras 10 Ton Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut didampingi Dandim 1612/Manggarai, Letkol Kav Ivan Alfa, Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Windyodigdo dan Kepala Perum Bulog Ruteng, I Putu Suantara melaunching sekaligus melepas Baksos Peduli Covid-19 di Makodim 1612/Manggarai.

katantt.com--Komando Distrik Militer (Kodim) 1612/Manggarai menyumbangkan beras sebanyak 10 ton bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Manggarai Pulau Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pembagian bantuan sosial itu ditandai dengan apel bersama dalam rangka launching dan pelepasan bhakti sosial peduli Covid-19 dipimpin Dandim 1612/Manggarai, Letkol Kav Ivan Alfa.

Acara launching ini dihadiri Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, SH, Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Windyodigdo dan Kepala Perum Bulog Ruteng, I Putu Suantara, Sabtu (21/8/2021).

"Kegiatan bantuan sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Kodam IX/Udayana dalam hal ini Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, untuk berbagi bantuan berupa beras sejumlah 10 ton yang nantinya akan kita bagikan kepada saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19," tegas Dandim 1612/Manggarai, Letkol Kav Ivan Alfa.

Wilayah Kabupaten Manggarai kata Ivan Alfa, mendapat alokasi 250 KK di mana setiap KK akan menerima bantuan beras sebanyak 5 kilogram. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meringankan ataupun membantu kesulitan warga terdampak Covid-19," ujarnya.

Terkait pendistribusian dan sasaran penerima bantuan, Kodim 1612/Manggarai dalam hal ini Babinsa pada setiap Koramil akan bekerjasama dengan pemerintah desa agar bantuan sosial ini tepat sasaran.

"Khusus pada rekan-rekan sekalian, saya minta dalam pelaksanaan kegiatan betul-betul memperhatikan faktor keamanan dan mendata bahwa sasaran ataupun warga yang kita dukung itu benar-benar warga yang terdampak. Pembagian ini harus tepat sasaran," tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut menyampaikan apresiasi kepada Kodim 1612/Manggarai yang ikut ambil bagian bersama Pemkab Manggarai membantu meringankan beban yang dialami masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Saat ini kita sedang dicoba oleh pandemi Covid-19. Kita (pemerintah) sedang dinanti oleh rakyat Kabupaten Manggarai atau di NTT juga tentunya di seluruh Indonesia untuk memastikan kepada rakyat bahwa Pemerintah sampai kapan pun tidak pernah tidur," kata Heri Ngabut.

Ia berharap agar kerja keras dan kerja sama lintas sektor tetap dijaga sehingga akan mempermudah proses pelayanan kepada masyarakat yang cepat dan tepat.

Melalui penyaluran bantuan ini, Heri Ngabut berharap dapat meringankan beban yang dialami masyarakat ditengah tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pangdam IX/Udayana yang turut ambil bagian dan peduli akan kesulitan yang dihadapi masyarakat di wilayah kerja Kodim 1612/Manggarai.

 

FOLLOW US