• Nusa Tenggara Timur

Banyak Warga Belum Kibarkan Bendera, Polisi Bagi Bendera Merah Putih

Imanuel Lodja | Selasa, 17/08/2021 12:20 WIB
Banyak Warga Belum Kibarkan Bendera, Polisi Bagi Bendera Merah Putih Anggota Polres Kupang Kota membagi-bagikan bendera merah putih kepada warga yang belum mengibarkan bendera merah di halaman rumahnya pada HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

katant.com--Moment peringatan HUT ke-76 RI tahun 2021 digunakan anggota Polres Kupang Kota untuk membagikan dan membantu memasang bendera merah putih bagi warga yang belum memiliki dan belum mengibarkan bendera merah putih di kediamannya.

Sejumlah warga di beberapa wilayah di Kota Kupang belum memasang bendera merah putih hingga hari peringatan HUT RI.
Anggota Polres Kupang Kota terutama Bhabinkamtibmas mulai menyebar di wilayah kelurahan, sejak Senin (16/8/2021) hingga Selasa (17/8/2021).

Polisi melakukan pembagian bendera merah putih kepada warga yang belum memiliki dan mengibarkan bendera Indonesia dalam rangka Hari kemerdekaan ke-76 RI.

Anggota polisi melaksanakan patroli di wilayah hukum masing-masing sambil memonitor rumah warga yang belum mengibarkan bendera Indonesia.

Ada 100 buah bendera Indonesia dibagikan kepada masyarakat yang belum mengibarkan bendera.

Polisi juga menghimbau agar masyarakat mengibarkan bendera merah putih sepanjang bulan Agustus 2021.

Pembagian bendera merah putih tersebut dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang akan di peringati oleh bangsa Indonesia pada Tanggal 17 Agustus 2021.

Aksi pembagian bendera ini mendapat respon positif dari warga bahkan warga berterima kasih karena polisi membantu pemasangan bendera merah putih di halaman rumah warga.

Polisi juga meminta kesediaan warga memasang umbul-umbul di halaman rumah sepanjang bulan Agustus.

Bhabinkamtibmas kelurahan Pasir Panjang Polsek Kelapa Lima Polres Kupang Kota, Aipda Jibroon Lerrick saat membagikan bendera merah putih juga meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan serta memasang bendera merah putih serta umbul umbul.

Di beberapa lokasi, ia membagi bendera merah putih.

Charles Manafe, warga RT 11/ RW 04 Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang mengaku sangat terbantu dengan pembagian ini karena ia belum memasang bendera merah putih.

Hal yang sama disampaikan Yustinus Puay yang mengapresiasi tindakan polisi membangkitkan nasionalisme warga.

"Kami memang belum pasang bendera karena tidak ada bendera. Terima kasih karena sudah mengingatkan kami dan membantu memasang bendera," tandasnya.

Ia pun langsung memasang bendera merah Putih dan umbul-umbul dibantu anggota polisi.

FOLLOW US