• Nusa Tenggara Timur

Massa Membludak, Vaksinasi Massal Covid-19 di Manggarai Dibatalkan

Wilibrodus Jatam | Jum'at, 13/08/2021 09:17 WIB
Massa Membludak, Vaksinasi Massal Covid-19 di Manggarai Dibatalkan Ribuan massa memadati dan rela berdesak-desakan guna mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Gereja Katedral Ruteng, namun dibatalkan karena melebihi kuota.

katantt.com--Ribuan warga Kabupaten Manggarai di Pulau Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memadati ruangan aula Asumpta, yang berlokasi di kompleks Gereja Katedral Ruteng, Jumat (13/8/2021).

Kedatangan ribuan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Manggarai tersebut guna mendapatkan vaksin Covid-19. Mereka sebagian besar adalah mahasiswa/mahasiswi dan calon mahasiswa serta para pekerja yang hendak ke luar daerah.

Pantauan media ini, banyaknya peserta yang hendak divaksin tidak sebanding dengan jumlah kuota vaksin, hal tersebut pun membuat para petugas kewalahan untuk memulai untuk melaksanakan kegiatan vaksin.  

Terkait hal itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, Asumta Ene Djone, membenarkan bahwa banyaknya peserta yang hendak divaksin melampaui kuota vaksin, mengharuskan para petugas membatalkan kegiatan vaksinasi di tempat tersebut.

"Hari ini kuota vaksim yang diberikan pihak provinsi hanya 150 orang," kata Asumta Ene Djone kepada para peserta vaksin di ruangan tersebut.

Karena itu, tambah Asumta, untuk mengantisipasi tidak terjadinya keributan diantara para peserta vaksin dan para petugas, kegiatan vaksinasi di tempat itu pun dibatalkan.

"Hari ini kegiatan vaksin kita batalkan sampai waktu yang ditentukan," ujar Asumpta.

Saat ini, pihaknya masih melakukan rapat internal untuk mencari solusi terkait pelayanan massal vaksinasi untuk pertama tersebut.

 

 

FOLLOW US