• Nusa Tenggara Timur

Ka SPN Kupang Idul Adha Bersama Peserta Dikbang Spes

Imanuel Lodja | Selasa, 20/07/2021 17:05 WIB
Ka SPN Kupang Idul Adha Bersama Peserta Dikbang Spes Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif menyaksikan penyembelihan hewan kurban memperingati hari raya Idul Adha 1441 H/2021 M.

katantt.com--Kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan dilakukan Kepala Sekolah Polisi Negara (Ka SPN) Kupang, Kombes Pol Nanang Putu Wardianto bersama peserta Pendidik Pengembangan Spesial (Dikbang Spes) tahun 2021.

Mereka merayakan hari raya Idul Adha 1441 H/2021 M di Mesjid SPN Kupang, Selasa (20/7/2021).

Pada kesempatan kebersamaan tersebut pimpinan dan anggota SPN serta ibu bayangkari itu terlibat dalam mensukseskan perayaan hari raya kurban itu dalam suasana kekeluargaan.

Perayaan dilakukan dengan patungan hewan kurban.

Ka SPN Kupang menanggung satu ekor sapi, lalu peserta Dikbang Spes patungan membeli satu ekor kambing sebagai sumbangan dan melibatkan Bhayangkari dalam menyiapkan makan bersama.

Ka SPN Kupang, Kombes Pol Nanang Putu Wardianto pada kesempatan tersebut mengatakan semua yang terjadi saat ini harus disyukuri karena atas kesempatan dan kasih sayang Sang Pencipta, masih diberikan nafas kehidupan hingga adanya kebersamaan tersebut.

"Patut kita syukuri karena hingga saat ini kita masih bisa diberikan nafas kehidupan untuk menjalankan setiap aktivitas kita. Saya sengaja mengadakan ini agar kita saling berbagi, dan meningkatkan kebersamaan kita sebagai saudara," katanya.

Terhadap trend kenaikan kasus Covid-19, ia menghimbau kepada anggotanya agar tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan secara baik agar tetap sehat dan bisa melindungi keluarga serta orang lain disekitarnya.

"Hari ini kita memang sedikit yang berkumpul di sini kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya tapi ini tetap tidak menghilangkan makna perayaan Idul Adha," ujarnya.

Diharapkan kepada semua anggota dan pegawai agar terus mengembangkan hal-hal baik di SPN Kupang untuk bisa melayani sesama dan masyarakat.

"Kita tetap menjaga kualitas kita meski dalam keadaan covid-19. Mengurangi mobilitas, hindari kerumunan dan terus patuhi prokes. Jangan main-main karena covid-19 tidak mengenal pangkat maupun status sosial. Sehat itu mahal jadi kita juga terus berdoa, sholat," ucapnya.

Disebutkan bahwa peran dalam kegiatan tersebut juga di bagi mulai dari kambing disumbangkan dari peserta Dikbang Spes secara patungan.

"Sapi disumbang Ka SPN dan panitia mempersiapkan penyembelihan sedangkan ibu Bhayangkari menyiapkan makan bersama," tandasnya.

 

FOLLOW US