• Nusa Tenggara Timur

Kakek di Rote Ndao Meninggal dalam Posisi Berlutut

Imanuel Lodja | Senin, 09/11/2020 13:15 WIB
Kakek di Rote Ndao Meninggal dalam Posisi Berlutut

katantt.com--Seorang kakek, Darius Mone alias Lius,71, ditemukan meninggal dalam kamar rumahnya.

Warga RT 01/RW 01, Dusun Tulelala, Desa Modosinal, Kecamatan.Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini ditemukan sudah kaku dengan posisi berlutut, Minggu (8/11) subuh.

Kakek, Darius Mone alias Lius, awalnya ditemukan dua cucunya, Gieska Mone dan Merlin Gasper pada Senin (9/11/2020) sekitar pukul 01.00 wita.

Keduanya melintas di depan pintu kamar korban dan membuka kain pintu kamar korban.

Keduanya kaget melihat korban sudah dalam posisi berlutut di samping tempat tidur.

Melihat keadaan tersebut, kedua cucu korban langsung berteriak sambil berlari keluar rumah dan memberitahukan kepada istri korban yang berada di rumah Naomi Muda.

Istri korban memanggil kerabat dan para tetangga untuk mengecek korban dalam kamar.

Mereka menemukan korban sudah meninggal dunia dalam posisi berlutut di samping tempat tidur.

Saat ditemukan, korban tidak mengenakan baju dan hanya mengenakan celana pendek jeans berwarna hitam.

Kapolsek Rote Barat Laut Ipda Frits O Matly bersama anggota ke lokasi kejadian bersama anggota indetifikasi Polres Rote Ndao melakukan pemeriksaan luar pada jenasah korban.

Jenasah korban di evakuasi dari rumah korban ke RSUD Baa, Kabupaten Rote Ndao untuk dilakukan visum et repertum oleh dr Maria Bria.

"Hasil pemeriksaan luar dari jenasah korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," ujar Kasubbag Humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nurcahyo saat dikonfirmasi, Senin (9/11).

Keluarga korban kemudian melakukan pertemuan dan sepakat menolak dilakukan otopsi terhadap jenasah korban.

Hasil kesepakatan tersebut dikuatkan dalam surat lernyataan yang ditanda tanggani anak kandung korban, Sony Mone.

Anam Nurcahyo menyebutkan kebiasaan korban sehari-hari pagi dan sore adalah mengambil makanan sisa di rumah tetangga untuk ternak peliharaannya.

Disampaikan pula kalau semasa hidup korban tidak memiliki riwayat penyakit.

Istri , anak serta cucu korban mengaku tidak melihat korban sejak pukul 18.00 wita, hingga Minggu tengah malam barulah kedua cucu korban melihat korban di dalam kamar sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Pada saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi berlutut di samping tempat tidur," ujarnya.

Korban kata dia, kemudian dipindahkan ke atas tempat tidur oleh keluarga korban sendiri sebelum anggota Polri tiba di lokasi kejadian.

FOLLOW US