• Nusa Tenggara Timur

Mobil Patroli Polisi di Alor Terperosok ke Jurang, Logistik Pemilu Berhasil Diselamatkan

Imanuel Lodja | Kamis, 22/02/2024 07:53 WIB
Mobil Patroli Polisi di Alor Terperosok ke Jurang, Logistik Pemilu Berhasil Diselamatkan Mobil dinas Polsek Alor Tengah Utara, Polres Alor yang memuat logistik Pemilu 2024 mengalami kecelakaan pada Jumat (16/2/2024) petang

KATANTT.COM--Mobil dinas Polsek Alor Tengah Utara, Polres Alor yang memuat logistik Pemilu 2024 mengalami kecelakaan pada Jumat (16/2/2024) petang sekitar pukul 18.00 wita.

Pengangkutan logistik pasca Pemilu oleh mobil dinas kepolisian ini atas kesepakatan rapat Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Alor Tengah Utara karena kondisi medan di wilayah tersebut membutuhkan armada pengangkutan mobil dobel kabin yang hanya dimiliki Polsek Alor Tengah Utara di wilayah tersebut.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di ruas jalan Desa Malaipea, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor. "Mobil dinas Polsek Alor Tengah Utara mengalami rem blong yang mengakibatkan insiden tersebut," kata Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, Sabtu (17/2/2024).


Disebutkan kalau pada Jumat pagi sekitar pukul 10.00 wita, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Alor Tengah Utara meminta bantuan Kapolsek Alor Tengah Utara, AKP Yos Lega Ola untuk menjemput logistik TPS 01 dan TPS 02 Desa Manetwati Kecamatan Alor Tengah Utara.

Permintaan tersebut didasarkan pada hasil kesepakatan rapat Muspika Kecamatan Alor Tengah Utara bahwa Desa Fuisama, Kafakbeka, Dapitau, dan Desa Manetwati membutuhkan mobil dobel kabin karena kondisi geografis yang sulit.

Kapolsek Alor Tengah Utara AKP Yos Lega Ola bersama ASN Polsek tersebut berangkat menggunakan mobil dinas menuju TPS 01 dan TPS 02 di Desa Manetwati.

Sekitar pukul 17.00 Wita, setelah logistik ditutupi dengan terpal, mereka bergerak menuju kantor Kecamatan Alor Tengah Utara dengan pengawalan KPPS Desa Manetwati dan KPPS 01 Desa Manetwati menggunakan sepeda motor.

Saat berada di ruas jalan Desa Malaipea sekitar pukul 19.00 Wita, mobil mengalami rem blong.

Kapolsek Alor Tengah Utara, AKP Yos Lega Ola mengambil tindakan untuk menghindari kecelakaan yang lebih parah. Mobil akhirnya masuk ke lubang bekas galian dan tersandar di tebing, Kapolsek maupun anggota tidak mengalami luka. Kapolsek Alor Tengah Utara AKP Yos Lega Ola meminta bantuan melalui grup WhatsApp Polres Alor.

Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman memerintahkan Kabag Ops Polres Alor bersama Kabag SDM, Kasat Lantas dan KBO Lantas Polres Alor berangkat ke TKP untuk memberikan bantuan.

Tim dari Polres Alor tiba di lokasi kejadian dan berhasil mengevakuasi logistik ke mobil Ranger Satuan Lalu Lintas Polres Alor.

Bersama anggota PPK, Panwas Kecamatan Alor Tengah Utara, PPS Desa Manetwati, KPPS 01 Manetwati, dan Kapolsek Alor Tengah Utara, logistik berhasil diantarkan ke Kantor Kecamatan Alor Tengah Utara.

Sekitar pukul 22.00 Wita, rombongan akhirnya tiba di kantor Kecamatan Alor Tengah Utara dalam keadaan aman dan lancar. Logistik pun juga aman dan berhasil diselamatkan

FOLLOW US