• Nusa Tenggara Timur

Bayi Dalam Karung di Belakang Pasar Oesao Ternyata Dibuang Siswi SMA

Imanuel Lodja | Sabtu, 01/07/2023 07:46 WIB
 Bayi Dalam Karung di Belakang Pasar Oesao Ternyata Dibuang Siswi SMA Bayi berjenis kelamin laki-laki myang dibuang siswi SMA di belakang Pasar Oesao mendapat perawatan dari Tim Medis RSUD Oelamasi.

KATANTT.COM--Aparat Polres Kupang dan Polsek Kupang Timur bergerak cepat mencari tahu pelaku yang membuang bayi laki-laki dalam karung di kebun milik warga. Kurang dari 12 jam, polisi pun berhasil mengungkap pelaku yang membuang bayi.

Polisi mengamankam SM (19), siswi SMA Negeri 1 Kupang Timur yang juga warga Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. "Kita amankan SM yang merupakan ibu bayi yang membuang bayi-nya," ujar Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, SIK, Sabtu (1/7/2023).

Saat menjalani pemeriksaan di Polres Kupang, SM mengakui perbuatannya. Ia mengaku kalau ia hamil dari hubungan gelap dengan pacarnya. "Yang bersangkutan hamil sudah sekitar 7 bulan tanpa sepengetahuan orang tuanya," tandas Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata.

Orang tua SM curiga namun tidak menanyakan hal tersebut. Jumat (30/6/2023) sekitar pukul 00.00 wita, SM merasa sakit perut. SM menuju ke TKP di bawah rumpun pohon pisang di kebun milk Elias Pati Angi di RT 30/RW 10, Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang dan langsung melahirkan bayi tersebut.

"Tanpa memberitahu anggota keluarganya ia meninggalkan rumah menuju kebun milik Elias Patti Angi dan melahirkan bayi laki-laki," tambah Anak Agung Gde Anom Wirata.

Setelah melahirkan ia mengambil karung untuk menyimpan bayi tersebut kemudian ia meletakannya di bawah rumpun pohon pisang kemudian meninggalkannya begitu saja hingga akhirnya ditemukan Elias Patti Angi.

Personil Sat Intelkam Aipda Semi Ndaomanu dan personil polsek Kupang Timur Aipda Ferdinand Padelani mendatangi rumah SM dan melakukan pengembangan. "Dari hasil pengembangan ini, yang bersangkutan mengakuinya," tandas Kapolres Kupang.

SM adalah siswi SMA Negeri di Kabupaten Kupang yang beralamat di RT 31/RW 10, Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Bayi yang ditemukan warga tersebut selanjutnya dilakukan perawatan secara intensif di RSUD Naibonat namun akhirnya meninggal dunia dan dikuburkan pada Jumat petang.

Polisi melakukan olah tempat kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan Penyidik Reskrim Polres Kupang. Dari Olah TKP ini polisi melakukan penyelidikan serta mengejar pelakunya.

pukul 17.00 wita pada hari yang sama, personil Satuan Intelkam Polres Kupang Aipda Semi A. Ndaomanu bersama personil Polsek Kupang Timur Aipda Ferdinand Padelani berhasil mengendus terduga pelaku yang adalah gadis SMA yang tinggal tak jauh dari TKP.

FOLLOW US