• Sulawesi Barat

Tindaklanjut Pemeriksaan DPRD Pol-Man, Mahasiswa Asal Sul-Bar Minta Transparansi KPK

Asrul | Jum'at, 12/03/2021 20:05 WIB
Tindaklanjut Pemeriksaan DPRD Pol-Man, Mahasiswa Asal Sul-Bar Minta Transparansi KPK Aksi Demonstran Mahasiswa asal Polewali Mandar di depan Gedung KPK, jumat, (12/03). (foto: Katantt)

jakarta, Katantt.com - Sejumlah Mahasiswa Jakarta asal Sulawesi Barat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung KPK, menuntut tindaklanjut pemeriksaan sejumlah Mantan dan anggota DPRD Polewali Mandar November lalu.

Aksi ini bertujuan agar KPK menindaklanjuti pemeriksaan november lalu yang melibatkan sejumlah mantan dan anggota DPRD Polewali Mandar yang diduga terkait soal klarifikasi pembahasan anggaran tahun 2016-2017.

"Aksi kami ini didasari oleh keprihatinan kami ke KPK sebagai lembaga anti rashua. Guna menjaga marwah selaku penegak hukum dan tujuan kami datang untuk memberikan dukungan untuk mengusut tuntas kasus yang ada di kabupaten polewali mandar", Ujar Irwan selaku salah satu demonstran saat melakukan aksi di depan Gedung KPK Jum`at (12/03).

Irwan Menambahkan, aksi ini juga memiliki beberapa point yang diajukan kepada KPK, dan meminta agar segera diperhatikan dengan serius. Adapun point-point yang dimaksud:
1. Mendesak KPK serius menangani dugaan gratifikasi.
2. Mendukung KPK segera tetapkan tersangka.
3. Tangkap para pejabat polman yang melakukan permufakatan jahat.
4. Mendukung KPK untuk melakukan transparansi atas semua kasus yang ditangani.

"kami memiliki empat point yang diajukan kepada pihak KPK agar diperhatikan dengan serius. kami pun akan tetap mengawal kasus ini hingga tuntas", tambah Irwan.

FOLLOW US