• Nasional

Berbagi Manfaat Kesehatan dari Pisang, Sunpride Donasikan 1.500 Boks Pisang Cavendish

Reli Hendrikus | Sabtu, 08/06/2024 04:03 WIB
Berbagi Manfaat Kesehatan dari Pisang, Sunpride Donasikan 1.500 Boks Pisang Cavendish Salah satu keluarga penerima donasi

KATANTT.COM--PT Sewu Segar Nusantara (SSN) atau yang biasa dikenal dengan merek dagang Sunpride, berkomitmen untuk berbagi manfaat kesehatan dari pisang, dengan melakukan donasi 1.500 boks Pisang Cavendish kepada beberapa pihak antara lain kepada Mitra Binaan Komunitas Sosial dibawah binaan LSPR School of Communication And Business Jakarta, serta ke 6 Puskesmas dan 471 posyandu yang terletak di 7 kecamatan di Jakarta. Penyerahan donasi ini bertepatan dengan “Kupas Semarak Sunpride” yang digelar Minggu, (2/6/2024) di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Cindyanto Kristian, CEO of Fresh Fruit And GTM Sewu Segar Nusantara mengatakan, “Donasi ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Sunpride untuk berbagi manfaat kesehatan dari pisang kepada masyarakat luas. Kami sangat bangga dengan apa yang telah kita capai sejauh ini, dan saya yakin kita akan terus maju dan mencapai lebih banyak lagi. Mari kita jadikan acara ini sebagai momentum untuk terus menyebarkan energi positif dan gaya hidup sehat kepada seluruh masyarakat Indonesia.”

“Kupas Semarak Sunpride” ini, merupakan sebuah acara yang menandai puncak dari rangkaian kegiatan yang telah kami lakukan sejak bulan Ramadhan lalu. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Sunpride telah melakukan roadshow ke berbagai kota di Indonesia. Melalui program "Berbagi Energi dari Sunpride - Makan 1 Pisang per Hari", Sunpride berusaha menyebarkan pesan penting tentang manfaat kesehatan dari mengkonsumsi pisang setiap hari.

“Kami memilih pisang Cavendish dari Sunpride sebagai simbol dari kampanye ini karena kandungan gizinya yang tinggi. Pisang Cavendish tidak hanya kaya akan vitamin dan mineral, tetapi juga merupakan sumber energi yang mudah dicerna dan sangat baik untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Dalam setiap perjalanan roadshow, kami tidak hanya membagikan pisang, tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola makan sehat dan gaya hidup aktif.” Tambah Cindyanto.

Kedepannya, dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola makan sehat dan gaya hidup yang aktif, dapat menekan permasalahan gizi dan kesehatan masyarakat Indonesia pada umumnya. Serta dapat mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam menyiapkan generasi muda yang sehat dan berkualitas untuk Indonesia Emas 2045 mendatang.

Melalui kegiatan yang dihelat di Kawasan Gelora Bung Karno ini, para pengunjung “Kupas Semarak Sunpride” dapat melakukan pembelanjaan secara langsung produk Sunpride dan Sunpride Lyfe (1st Crunchy Banana Chips with Exciting Flavour, Keripik pisang “RENYAH SAMPAI REMAHAN TERAKHIR”).

Sunpride merupakan merek produk buah dan sayur segar yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1996 (lebih dari dua dekade), didirikan oleh salah satu perusahaan agribisnis terbesar di Indonesia. Dijamin aman, segar, dan higienis karena melalui proses budidaya dan penanganan yang ketat. Sunpride terus berkomitmen untuk menyediakan produk buah buahan segar berkualitas tinggi (seperti: pisang cavendish, nanas honi, jambu chrystam dan lain-lain) bagi konsumen Indonesia.

Tentang Perusahaan

Great Giant Foods yang diluncurkan pada 2016, merupakan brand entity di bidang produk buah segar, buah olahan, makanan dan minuman dalam kemasan, seperti jus, protein dan susu, serta tepung tapioka yang dipasarkan di bawah merek dagang Sunpride, Sunpride Lyfe, Duta, Oriji, Re.juve, Bonanza, Hometown dan Cap Kodok.

Produk unggulan kami, nanas kaleng, tersebar di lebih dari 60 negara. Hal tersebut menjadikan kami sebagai tiga besar produsen nanas kaleng di dunia dengan pengolahan limbah, pabrik dan kebun yang terintegrasi. Dalam mengembangkan usaha, kami menerapkan konsep pertanian dan peternakan berkesinambungan dengan standar yang tinggi, modern ramah lingkungan dan inovatif. Untuk menjamin ketersediaan produk-produk makanan berkualitas.

PT Sewu Segar Nusantara didirikan pada tahun 1995 sebagai anggota dari kelompok investasi unggulan Gunung Sewu Kencana (GSK) yang memiliki keahlian yang luas di beberapa bidang antara lain yaitu makanan, agribisnis, asuransi jiwa, barang-barang konsumen, sumber daya alam, teknologi informasi serta properti.

Unit bisnis dari kelompok GSK telah membentuk jaringan distribusi yang luas di seluruh nusantara dan juga hubungan pemasok dan pengecer yang kuat. PT Sewu Segar Nusantara berfokus pada distribusi dan pemasaran buah lokal yang bekerja sama dengan PT Great Giant Pineapple untuk menghasilkan beberapa buah lokal yang ditanam di daerah Lampung di atas lahan lebih dari 3,500 Ha antara lain Pisang Cavendish, Guava Crystal, Nanas Honi, dan Pepaya.

Selain itu juga PT Sewu Segar Nusantara bekerja sama dengan petani lokal menghasilkan Golden Melon, dan Rock Melon di Jawa Barat, Jeruk Baby, dan Jeruk Keprok di Jawa Timur, dan Jeruk Medan, Pisang Barangan dan Jeruk gerga di Sumatera, serta dipercaya dan diandalkan oleh lebih dari 4,000 pengecer.

Selama lebih dari 20 tahun, Sunpride memproduksi buah-buahan berkualitas dan menjadi bagian dalam menjaga kesehatan keluarga Indonesia. Di Sunpride, kami berusaha untuk memperkaya kehidupan setiap individu melalui produk olahan buah berkualitas.

Sunpride hadir dengan berbagai inovasi produk unggulan dari kebaikan buah asli yang dapat menemanimu setiap saat dimanapun kamu berada. Kenikmatan produk-produk olahan buah berkualitas dari Sunpride mengubah hari penuh tantangan menjadi momen menyenangkan.

FOLLOW US