• Nusa Tenggara Timur

Atap Rumah warga tablolong Diterbangkan Puting Beliung

Imanuel Lodja | Selasa, 12/12/2023 17:08 WIB
Atap Rumah warga tablolong Diterbangkan Puting Beliung Atap rumah Martinus Hoan di Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, tersapu angin puting beliung yang terjadi pada Senin (11/12/2023) siang.

 KATANTT.COM--Atap rumah Martinus Hoan di RT 002/RW 001, Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT terbang tersapu angin puting beliung yang terjadi pada Senin (11/12/2023) siang.

Rumah permanen beratapkan seng berukuran 70 meter persegi ini disapu puting beliung saat pemilik rumah sedang melaut dan isterinya Aprenina Pellu berada dikebun.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, SIK MH membenarkan adanya kejadian tersebut, namun menurutnya tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut.

" kejadiannya Senin sekitar jam 11.30 wita di RT 002/RW 001, Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang," ujarnya.

Disebutkan kalau saat itu pemilik rumah sedang melaut dan isterinya sedang ke kebun "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ujarnya.

Menurut keterangan warga sekitar bahwa angin kencang tersebut datang secara tiba-tiba dan tidak berlangsung lama. Seluruh atap serta kuda-kuda rumah tersapu angin hingga tak tersisa.

Akibat kejadian tersebut Marthinus Hoan selaku pemilik rumah mengalami kerugian sekitar lima puluh juta rupiah. Saat ini Martinus Hoan bersama isterinya tinggal di rumah darurat yang dibangun warga dekat rumahnya, sambil melakukan perbaikan atap rumahnya.

FOLLOW US