• Nusa Tenggara Timur

Humas Polda NTT Sumbang Ribuan Liter Air Bersih untuk Warga Kota Kupang

Imanuel Lodja | Rabu, 04/10/2023 13:51 WIB
 Humas Polda NTT Sumbang Ribuan Liter Air Bersih untuk Warga Kota Kupang Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, membantu menyalurkan air bersih saat melakukan aksi bakti sosial, Rabu (4/10/2023) dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri tahun 2023.

KATANTT.COM--Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi bakti sosial, Rabu (4/10/2023) dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri tahun 2023.

Bakti sosial dilakukan dengan membagikan ribuan liter air bersih kepada warga yang membutuhkan di Kota Kupang.
Kegiatan ini mengusung tema "Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju," dipimpin Kabid Bidhumas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, SIK didampingi pejabat dan anggota Bidhumas Polda NTT.

Ribuan liter air bersih di 36 tangki ini dibagikan kepada warga di beberapa titik di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Oebufu dan Liliba, Kecamatan Oebobo dan Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa.

Pembagian air bersih ini tidak hanya sebagai rangkaian perayaan HUT Humas Polri, tetapi juga sebagai bentuk toleransi dan kepedulian terhadap masyarakat.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting mengingat daerah ini sedang mengalami musim kemarau yang panjang, sehingga ketersediaan air bersih menjadi sangat berharga.

"Bidhumas bersama jajaran mengadakan aksi sosial untuk merayakan ulang tahun Humas yang ke-72. Salah satu aksi ini adalah membagikan air bersih kepada warga Kota Kupang, mengingat saat ini musim kemarau sehingga warga mengalami kekurangan air bersih," jelas Pol Ariasandy.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, menjelaskan bahwa kegiatan serupa dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk wilayah Polda NTT.

Di Kota Kupang sendiri, sekitar 36 tangki air bersih disumbangkan dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.
Selain pembagian air bersih, juga direncanakan kegiatan penanaman 100 anakan pohon secara serentak pada tanggal 13 Oktober 2023 di hutan mangrove Oesapa, Kota Kupang.

Pascal D, salah satu warga Kelurahan TDM, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polda NTT, khususnya Bidhumas, atas bantuan air bersih ini.

Pascal menyatakan bahwa dalam satu bulan terakhir, mereka mengalami kesulitan air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan. "Kami sangat berterima kasih kepada Kepala Bidhumas Polda NTT yang telah berbagi air bersih kepada kami," tandasnya.

 

FOLLOW US