• Nusa Tenggara Timur

Polsek Insana Utara Bagi Air Bersih dan Buku-buku

Imanuel Lodja | Kamis, 21/09/2023 06:41 WIB
Polsek Insana Utara Bagi Air Bersih dan Buku-buku Kapolsek dan anggota Polsek Insana Utara, Polres Timor Tengah Utara melakukan kegiatan sosial. Polisi membagikan air bersih kepada masyarakat di Desa Humusu Sainiup, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Rabu (20/9/2023).

KATANTT.COM--Kapolsek Insana Utara, Ipda Beggie Fernando Putra Pratama dan anggota melakukan kegiatan sosial. Polisi membagikan air bersih kepada masyarakat di Desa Humusu Sainiup, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU.

Sementara di Desa Humusu Sainiup, Kapolsek dan anggota membagikan buku kepada siswa SD Inpres Boentuna dan SMP Satu Atap (Satap) Negeri Boentuna.

Pembagian air bersih dilakukan di Desa Humusu Sainiup, Kecamatan Insana Utara kepada warga masyarakat Desa Humusu Sainiup karena selama ini warga mengeluhkan kekurangan air bersih. Ada tiga tangki atau 15.000 liter air yang dibagikan kepada masyarakat Desa Humusu Sainiup oleh Polsek Insana Utara.

Kapolsek Insana Utara Ipda Beggie Fernando Putra Pratama mengharapkan agar pembagian air bersih kepada masyarakat Desa Humusu Sainiup dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Humusu Sainiup yang selama ini mengalami kekurangan air bersih.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam hal ini Polres TTU khususnya Polsek Insana Utara guna memenuhi kebutuhan masyarakat di Desa Humusu Sainiup terkait dengan kekurangan air bersih pada saat musim kemarau," tandasnya.

Kepala Desa Humusu Sainiup, Rosalia Usubun dan beberapa warga mewakili masarakat Desa Humusu Sainiup mengucapkan limpah terima kasih kepada Kapolres TTU dan jajaran yang sudah memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih di saat musim kemarau seperti ini.

Sementara itu pada Rabu (20/9/2023), Kapolsek dan anggota Polsek Insana Utara juga mendatangi SD Inpres Boentuna dan SMP Satap Negeri Boentuna Desa Humusu Sainiup, Kecamatan Insana Utara.

Polisi membagikan buku paket dan bacaan kepada Guru SD Inpres Boentuna dan SMP Satap Negeri Boentuna dalam rangka Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Ke Pelosok Negeri.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan budaya literasi terutama minat baca dalam menambah ilmu anak-anak penerus bangsa. Puluhan paket buku bacaan dibagikan kepada siswa SD Inpres Boentuna dan SMP Satap Negeri Boentuna.

Disebutkan kalau program Polri hadir ke sekolah-sekolah hingga pelosok negeri membagikan buku bacaan kepada para pelajar dilakukan agar mendorong anak-anak menambah wawasan. "Semoga dengan kehadiran polisi dapat menjadi teman, sahabat buat anak-anak," tambah Kapolsek Insana Utara, Ipda Beggie Fernando Putra Pratama.

FOLLOW US