• Nusa Tenggara Timur

Buka Festival Budaya Kelurahan Oepura, Pj Wali Kota Kupang Ingatkan Pelibatan UMKM

Semy Andy Pah | Minggu, 27/08/2023 20:12 WIB
 Buka Festival Budaya Kelurahan Oepura, Pj Wali Kota Kupang Ingatkan Pelibatan UMKM Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Maria Magdalena Detaq saat membuka Festival Budaya Kelurahan Oepura, Kamis (24/8/2023).

KATANTT.COM--Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay kembali mengingatkan pentingnya keterlibatan pelaku UMKM dalam setiap penyelenggaraan festival Budaya di 51 kelurahan di Kota Kupang. Keterlibatan UMKM ini sekaligus mendorongpeningkatan ekonomi masyarakat yang ada di setiap kelurahan

"Saya ingatkan bahwa demi menyukseskan Festival Budaya yang digelar di 51 kelurahan di Kota Kupang harus disertai dengan wawasan yang kuat dengan melibat para pelaku UMKM seperti yang ada sekarang di wilayah Keluraban Oepura," kata Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay yang diwakili staf ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Maria Magdalena Detaq saat membuka Festival Budaya Kelurahan Oepura, Kamis (24/8/2023).

Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay beber Maria Magdalena Detaq meminta para lurah harus terus berkoordinasi dengan panitia dan masyarakat. Dengan begitu, dipastikan Festival Budaya akan berjalan dengan baik karena akan menjadi iven tetap di 51 kelurahan yang ada di Kota Kupang.

"Saya juga berharap kegiatan ini bisa sukses, karena lurah bersama Ketua Karang Taruna Oepura, Ketua Karang Taruna Kota Kupang,tokoh masyarakat, RT.RW dan tokoh pemuda sudah bekerjasama mengsukseskan kegiatan festival seni budaya dan UMkM di Kelurahan Oepura," katanya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Kupang, Stenly Boymau manyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kupang yang telah mendukung penuh festival Budaya Kelurahan Oepura sehingga dapat terlaksana dengan baik.

"Kegiatan ini dimeriahkan bermacam perlombaan mulai dari gigit sendok, makan krupuk, tarik tambang, fasion show, kasi masuk pensik dalam botol, lomba baca proklamasi lansia di Kelurahan Oepura juga ditambah hadiah bagi para pemenang peserta lomba," pungkasnya.

FOLLOW US