• Nusa Tenggara Timur

BPJS Kesehatan Sosialisasi Program Mobile Jaminan Kesehatan Nasional Bersama Media di Kupang

Imanuel Lodja | Kamis, 08/06/2023 07:41 WIB
BPJS Kesehatan Sosialisasi Program Mobile Jaminan Kesehatan Nasional  Bersama Media di Kupang Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang, Ario Trisaksono saat Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Hotel harper, Selasa (6/6/2023).

KATANTT.COM--BPJS Kesehatan Cabang Kupang menggelar Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan diskusi dengan awak media yang ada di Kota Kupang mengambil tema Bersama Mengawal Transformasi Mutu Layanan Program JKN  tahun 2023.

Sosialisasi yang digelar di Hotel Harper, Selasa (6/6/2023) ini, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang, Ario Trisaksono mengatakan bahwa aplikasi Jaminan Kesehatan Nasional (Mobile JKN) hadir untuk mempermudah dan menambah efektifitas pelayanan BPJS Kesehatan bagi masyarakat.

"Dengan adanya aplikasi Mobile JKN masyarakat tidak perlu untuk membawa berkas fotokopi jika sudah menggunakan aplikasi tersebut," katanya.

Ia menambahkan bahwa dengan aplikasi ini para peserta BPJS hanya cukup menunjukan Nomor Induk Keluarga (NIK) sebagai identitas peserta saja. Untuk itu peserta tidak perlu membawa kartu JKN dalam bentuk fisik cukup menunjukkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dalam aplikasi Mobile JKN.

Ario menyebut penggunaan Mobile JKN dapat mengubah antrean panjang peserta di fasilitas kesehatan (faskes) menjadi antrean online yang jauh lebih efektif. Bahkan, pasien juga bisa melakukan pendaftaran dan mengecek jadwal dokter secara online.

"Ada beberapa fitur yang bisa diakses melalui aplikasi Mobile JKN seperti, jadwal dokter, reservasi dengan pengambilan nomor antrian online, pengubahan lokasi faskes, hingga pengajuan Program Rencana Pembayaran Bertahap," jelas Ario Trisaksono.

FOLLOW US