• Nusa Tenggara Timur

Pj Wali Kota Kupang Serahkan Bantuan Rp 35 Juta untuk Gereja Istana Kasih Talaka di Naioni

Semy Andy Pah | Selasa, 16/05/2023 06:56 WIB
Pj Wali Kota Kupang Serahkan Bantuan Rp 35 Juta untuk Gereja Istana Kasih Talaka di Naioni Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh menyerahkan bantuan sosial untuk rumah ibadah senilai Rp 35 juta yang diterima Ketua Majelis Jemaat GMIT Istana Kasih Talaka Pendeta Martelda O. Y. Willa Kore, STh, usai mengikuti kebaktian Minggu (14/5/2023).

KATANTT.COM--Penjabat Wali Kota Kupang, George Melkianus Hadjoh, SH, menyerahkan bantuan sosial bagi rumah ibadah senilai Rp 35 juta yang diterima Ketua Majelis Jemaat GMIT Istana Kasih Talaka Pendeta Martelda O. Y. Willa Kore, STh. Bantuan diberikan usai orang nomor satu di Kota Kupang mengikuti kebaktian Minggu (14/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, George Hadjoh mengatakan bantuan sosial yang diberikan kepada sejumlah rumah ibadah termasuk GMIT Istana Kasih Talaka Naioni sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada lembaga keagamaan.

Hal ini sebagai upaya membina iman jemaat serta sebagai bentuk apresiasi kepada gereja yang telah membantu menjaga toleransi hidup antar umat beragama di Kota Kupang. Pasalnya, kerukunan hidup umat beragama dan kebersihan kota merupakan 2 elemen penting bagi terciptanya kota yang kondusif.

"Kota akan aman dan nyaman untuk siapapun, jika semua orang di dalamnya peduli untuk menjaga kerukunan dan menjaga kebersihan lingkungan, dengan begitu secara tidak langsung sudah bersumbangsih dalam mendukung pembangunan berkelanjutan," kata George.

Menurut George Hadjoh, kolaborasi pemerintah dan gereja di bidang kebersihan baru-baru ini terwujud melalui lomba kebersihan antar rumah ibadah yang digagas oleh Pemkot Kupang bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kupang yang diikuti oleh rumah-rumah ibadah lintas agama. Rencananya lomba antar rumah ibadah ini akan dilaksanakan rutin setiap tahun.

Penjabat Wali Kota Kupamg, George Hadjoh meminta agar gereja dan warganya untuk ikut membantu upaya peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang dilaksanakan pemerintah melalui pembangunan di berbagai bidang.

Apalagi jelas George Hadjoh, saat ini, Pemkot Kupang pemerintah sedang berupaya mendorong peningkatan kualitas pendidikan, dengan menjalin kerja sama atau kerja kolaborasi dengan berbagai pihak, melalui kegiatan-kegiatan seperti pelatihan, lomba dan lain sebagainya.

Karena itu, George Hadjoh meminta dukungan gereja dan lembaga keagamaan lainnya dalam upaya pemerintah meningkatkan kemampuan anak-anak Kota Kupang dalam mata pelajaran bahasa inggris, matematika dan sains.

"Anak-anak kita tak kalah hebat dengan anak-anak lainnya di luar sana, hanya perlu diasah agar mampu berkompetisi di tingkat nasional dan internasional. Kita jangan takut bersaing karena semua manusia diberi kemampuan yang sama," pungkas George.

FOLLOW US