• Nusa Tenggara Timur

Meninggal di Malaysia, Jenazah Balita Asal NTT Dipulangkan

Imanuel Lodja | Senin, 31/10/2022 14:21 WIB
Meninggal di Malaysia, Jenazah Balita Asal NTT Dipulangkan ilustrasi_

KATANTT.COM--Jenazah Atira, balita berusia 4 tahun yang meninggal di Malaysia dipulangkan ke kampung halamannya di Nusa Tenggara Timur (NTT). Atira merupakan anak dari pasangan suami istri Mikael Manhitu dan Mince Kase, Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kelantan, Malaysia.

"Jenazah balita ini dipulangkan dari Malaysia dan tiba di Kupang, pada Sabtu (29/10/2022)," ujar Kepala Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Nusa Tenggara Timur (NTT) Siwa, Senin (31/10/2022).

Siwa menyebut, Atira meninggal pada Rabu (19/10/2022) lalu. Berdasarkan daftar kematian yang dikeluarkan Hospital Sultan Ismail Petra, Malaysia, penyebab kematian Atira karena tenggelam.

Jenazah Atira pun, telah diotopsi di rumah sakit tersebut. Setelah itu, jenazah sang balit, sempat disemayamkan selama lebih dari sepekan.

Jenazah Atira, kemudian diterbangkan dari Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (28/10/2022). Kemudian pada Sabtu (29/10/3/2022) diterbangkan dari Jakarta menuju Kupang, menggunakan pesawat Garuda GA 448.

Tiba di Kupang, jenazah Atira lalu dibawa ke kampung halaman orangtuanya di Kampung Faut Koho, Desa Nasi, Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan, untuk dimakamkan. "Jenazah dibawa menggunakan ambulans yang difasilitasi Dinas Nakertrans Kabupaten TTS," ujar Siwa.

FOLLOW US