• Nusa Tenggara Timur

Seorang Nelayan di Alor Hilang saat Melaut

Imanuel Lodja | Minggu, 26/12/2021 09:34 WIB
Seorang Nelayan di Alor Hilang saat Melaut ilustrasi_nelayan_hilang_di laut

katantt.com--Cuaca tidak bersahabat di wilayah Nusa Tenggara Timur beberapa waktu belakangan ini menyebabkan seorang nelayan di Alor hilang saat melaut.

Korban yang teridentifikasi bernama Zakarias Padama (40), nelayan yang juga warga RT 07/RW 03, Desa Lembur Barat, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor dilaporkan hilang saat melaut sejak Sabtu (25/12/2021) subuh pukul 01.00 wita.

Zakarias hilang bersama perahu yang dipakai untuk melaut.

Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas, SIK yang dikonfirmasi Sabtu (25/12/2021) malam menyebutkan kalau kehilangan korban sudah dilaporkan ke polisi di Polsek Alor Tengah Utara.

Kasus ini dilaporkan Nani Ahmad Maufani (42), warga RT 08/RW 04, Desa Lembur Barat, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor.

"Nani melapor ke Polsek Alor Tengah Utara sehubungan dengan peristiwa hilangnya salah satu warga Desa Lembur Barat yang pergi melaut di wilayah laut Takalelang, Kabupaten Alor," tandas Agustinus Christmas.

Ia menjelaskan kalau pada Jumat (24/12/2021) petang sekitar pukul 17.00 wita, korban Zakarias Padama pamit keluarganya bahwa mau berangkat lepas pukat sore di rompong milik Zakarias Padama di tengah Laut Takalelang.

Kemudian Zakarias Padama pergi menggunakan perahu ketingting menuju rompong miliknya di Laut Takalelang.

Kebiasaan sebelumnya, jika Zakarias Padama pergi lepas pukat maka paling lambat sekitar pukul 20.00 wita sudah harus pulang ke rumah.

Namun hingga Sabtu (25/12/2021) siang, Zakarias Padama belum kembali. Kemudian beberapa nelayan sudah mengecek ke rompong milik Zakarias Padama namun Zakarias tidak ada di rompongnya dan perahu ketingting juga tidak ditemukan.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga melaporkan peristiwa ini di pihak kepolisian dengan harapan bisa membantu melakukan pencarian terhadap Zakarias Padama. "Hingga saat ini masih dilakukan pencarian terhadap korban," ujarnya.

 

FOLLOW US