Lakalantas Maut di TTU, Jupiter vs Revo Tewaskan Seorang Guru

Imanuel Lodja | Rabu, 01/05/2024 08:56 WIB

Fridolina Masaubat (47), seorang guru yang juga warga Oenopu, Desa Teba Timur, Kecamatan Biboki Tanpah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nmeninggal dunia pasca mengalami kecelakaan lalu lintas. Anggota Satlantas Polres TTU saat turun melakukan olah TKP di lokasi kecelakan hingga menelan korban jiwa.

 KATANTT.COM--Fridolina Masaubat (47), seorang guru yang juga warga Oenopu, Desa Teba Timur, Kecamatan Biboki Tanpah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nmeninggal dunia pasca mengalami kecelakaan lalu lintas.

Kecelakaan ini terjadi pada Selasa, 30 April 2024 sekira pukul 20.30 wita di jalan raya Trans Timor arah Kefamenanu menuju arah Atambua persis di Cabang Benkoko, Desa Oenbit, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU.

Kecelakaan melibatkan sepeda motor honda revo warna hitam tanpa nomor polisi dengan sepeda motor Yamaha Jupiter warna biru nomor polisi DH 2631 DN. Sepeda motor Honda Revo warna hitam dikendarai Melkianus Neno (27), mahasiswa yang juga warga Klaton, Desa Bisaesus, Kecamatan Laenmanek, Kabupaten Malaka.

Sepeda motor Yamaha Jupiter warna biru DH 2631 DN dikendarai Guido Mutis (41), warga Haufo`o, RT 012/RW 003, Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU. Ia membonceng Fridolina Masaubat.

Baca juga :

Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, SE, yang dikonfirmasi Rabu (1/5/2024) membenarkan adanya kejadian tersebut. Sepeda motor honda revo warna hitam tanpa nomor polisi melaju dari arah Kefamenanu, Kabupaten TTU menuju ke arah Atambua, Kabupaten Belu.

Saat tiba di cabang Benkoko, Desa Oenbit, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, datang dari arah berlawanan sepeda motor yamaha jupiter warna biru.

Kendaraan ini ingin mendahului/melambung kendaraan lain yang berada di depan dengan mengambil jalur datangnya honda revo warna hitam tanpa nomor polisi. "Tabrakan tak dapat terhindarkan dan kedua sepeda motor tabrakan dari arah depan," ujarnya.

Akibat dari kejadian tersebut, penumpang sepeda motor yamaha jupiter meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke RSUD Kefamenanu, Kabupaten TTU. Melkianus Neno mengalami luka pada kaki dan tangan kanan.

Guido mengalami luka pada jari tangan kanan dan rasa sakit pada bagu bagian kanan. Pengendara honda revo warna hitam dirawat di puskesmas Oelolok, Kabupaten TTU.

Sedangkan pengendara sepeda motor yamaha jupiter warna biru atas inisiatif sendiri langsung menuju ke RSUD Kefamenanu, Kabupaten TTU untuk mendapatkan perawatan medis.

Anggota Satlantas Polres TTU ke lokasi kejadian melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti sepeda motor yang terlibat.

TAGS : Polres TTU Kasus Lakalantas Korban Jiwa