Lima Partai Non Seat Deklarasi Dukung Willy Lay Maju Pilkada Belu 2024

Yansen Bau | Rabu, 15/05/2024 16:56 WIB

Lima partai non seat resmi mendeklarasikan dukungan terhadap calon Bupati Belu, Willybrodus Lay yang maju dalam Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang. Lima Partai Non Seat Kabupaten Belu deklarasikan dukungan kepada Willy Lay sebagai calon Bupati Belu periode 2024-2029 bertempat di kediaman di Haliren, Kelurahan Manuaman, Rabu (15/5/2024)

KATANTT.COM---Lima Partai Non Seat (PNS) resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Willybrodus Lay yang maju sebagai calon Bupati Belu dalam Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Pernyataan dukungan itu disampaikan langsung para pimpinan Partai non seat atau yang tidak memperoleh kursi di DPRD Belu hasil Pileg kali lalu di kediaman Willy Lay yang terletak di Haliren, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Rabu (15/5/2025).

Deklarasi tersebut dihadiri langsung pimpinan Parpol yakni, Ketua Partai Gelora, Yohanes Sandur, Ketua PKN, Mario Lemos Koy, Ketua PBB, Danny Binsasi, Ketua PPP, Manuel do Carmo dan Silva serta Marius Nahak selaku Ketua Partai Buruh.

"Beliau seorang pemimpin yang membangun Kabupaten Belu. Sehingga kami dari lima Partai Non Seat punya sikap untuk mendukung pak Willy Lay yang maju dalam Pilkada Belu akan datang," ucap Yohanes Sandur didampingi empat pimpinan partai non seat lainnya.

Lanjut dia, untuk target lima Partai Non Seat sendiri kedepan bagaiman wajah Belu itu dia bisa proses pembangunannya merata. Penataan aset yang mana dari pengalaman-pengalaman yang terjadi selama lima tahun lalu Pak Willy Lay jadi Bupati Belu periode 2016-2021.

"Ada objek-objek wisata yang dia membangun. Sehingga dalam hal itu ini akan membangun perekonomian masyarakat di perbatasan Belu. Intinya, seorang kepala wilayah itu dia mampu menata aset untuk membangun daerahnya," kata Sandur.

"Kuncinya disitu dan yang kita harapkan Pak Willy Lay bisa lanjutkan apa yang sudah pernah dilakukan," tambah dia.

Masih menurut dia, target kedepannya setelah deklarasi ini akan melakukan kolaborasi lima partai non seat untuk bekerjasama untuk memenangkan Pak Willy Lay dalam kontestan Pilkada 2024 mendatang.

Kesempatan itu, Willybrodus Lay mengucapkan terima kasih atas dukungan dari partai non seat kepada dirinya yang maju dalam Pilkada Belu mendatang. "Saya menyampaikan terima kasih kepada partai Non seat yang dengan tulus sudah mendukung saya untuk maju dan menang pada Pilkada Belu 2024," ujar dia.

Akui dia, dirinya tidak menyangka kalau partai non seat datang bertemu dan langsung mendeklarasikan. "Saya juga tidak menyangka kalau hari ini langsung mendeklarasi. Saya pikir hanya mau bicara-bicara, ternyata langsung deklarasi. Karena itu sekali lagi terima kasih atas dukungan yang tulus ini," bilang Willy Lay sapaan akrab mantan Bupati Belu periode 2016-2021 itu.

Lebih lanjut dia juga mengatakan secara tegas bahwa dirinya siap maju dan menang dalam Pilkada Belu 2024 yang akan datang.

"Melalui kesempatan ini, saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Belu, saya siap maju untuk menjadi calon Bupati Belu periode 2024-2029," tegas Ketua DPC Partai Demokrat Belu itu.

 

TAGS : Partai Non Seat Deklarasi Dukung Willy Lay Maju Pilkada Belu 2024